Search

Dirut jadi Wamen BUMN, Siapa Pimpin Bank Mandiri?

Jakarta CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) baru saja ditinggalkan oleh direktur utamanya setelah pada Jumat lalu (25/10/2019) Kartika Wirjoatmodjo dilantik oleh presiden menjadi wakil menteri BUMN.

Menanggapi hal tersebut, Hery Gunardi Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri menyebutkan hingga saat ini belum ada pengganti Kartika atau akrab disapa Tiko ini. Posisi direktur utama untuk saat ini masih kosong, sementara Bank Mandiri masih akan dipimpin oleh wakil direktur utama, Sulaiman Arif Arianto.


"Kan kita punya wakil dirut kan, Pak Sulaiman. Secara otomatis pelaksanakan tugas dilakukan oleh wakil dirut. Bukan PLT, strukturnya kan ada dirut, ada wakil dirut, jadi kalau dirut berhalangan ya wakil dirut," di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Sementara itu, untuk pengangkatan direktur utama untuk menggantikan Tiko baru akan diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) maksimal 90 hari ke depan.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Direksi dan Dewan Komisaris Perusahaan Publik dalam pasar 8 ayat 2 dituliskan bahwa Emiten atau Perusahaan Publik wajib menyelenggarakan RUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri anggota Direksi sebagaimana dimaksud pada ayat (2) paling lambat 90 hari setelah diterimanya permohonan pengunduran diri dimaksud.

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/36fYxNc
October 29, 2019 at 03:42PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dirut jadi Wamen BUMN, Siapa Pimpin Bank Mandiri?"

Post a Comment

Powered by Blogger.