Search

Nantikan Hasil FOMC Meeting, IHSG Berpotensi Rebound!

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin ini (28/10/2019) berpotensi menguat seiring dengan sentimen penguatan bursa saham Amerika Serikat, bursa Wall Street pada perdagangan akhir pekan lalu.

Pada Jumat pekan lalu, IHSG ditutup terkoreksi 1,38% ke level 6.252,35. Kinerja IHSG pada akhir pekan lalu berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang justru ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik 0,22%, indeks Shanghai menguat 0,48%, indeks Straits Times terapresiasi 0,42%, dan indeks Kospi bertambah 0,11%.

Menurut MNC Sekuritas, katalis lain yang berpeluang mendorong penguatan IHSG Senin ini adalah penguatan bursa Asia serta ekspektasi penurunan suku bunga acuan Fed Funds Rate (FFR) oleh bank sentral AS, The Fed, dalam pertemuan FOMC (Federal Open Market Committee).


Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan sebagian besar pelaku pasar menilai bahwa pemangkasan tingkat suku bunga The Fed akan terjadi pada pekan ini, sehingga tingkat suku bunga The Fed akan berada pada kisaran 1,5% - 1,75%.

Para pejabat The Fed memberikan sinyal bahwa kemungkinan besar di akhir bulan ini, akan ada pemangkasan tingkat suku bunga meskipun setelah dipangkas bulan ini, pemangkasan tingkat suku bunga The Fed akan berhenti.

Dari segi teknikal, Reliance Sekuritas menyebutkan candlestick membentuk pola bearish engulfing dengan false break Moving Average 200 hari. Indikator stochastic dead-cross dan momentum RSI mendorong pelemahan dari area yang mahal pada oscillator overbought.

Pada perdagangan selanjutnya IHSG akan terkoreksi terlebih dahulu menguji level support moving average 50 hari di level 6.215.

Panin Sekuritas menyebutkan posisi IHSG masih bertahan di atas support (batas bawah) MA5 menjadi pijakan untuk IHSG yang mana mengindikasikan bahwa masih terbuka peluang untuk rebound.

Untuk itu indeks hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran support 6.220 dan resisten 6.300.

(tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2pUTXU4
October 28, 2019 at 03:33PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nantikan Hasil FOMC Meeting, IHSG Berpotensi Rebound!"

Post a Comment

Powered by Blogger.