Search

Komplotan Pembobol Rumah Kosong Diciduk Polisi - m.beritasatu.com

Bekasi, Beritasatu.com - Jajaran Polsek Bekasi Timur, Polrestro Bekasi Kota menangkap komplotan pelaku pencurian rumah kosong. Tiga dari lima pelaku diamakan polisi, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

"‎Dari tiga pelaku yang diamankan, satu pelaku di antaranya pernah bekerja di rumah korban sebagai sopir pribadi," ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijanarko, Senin (27/1/2020).

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian bermula saat rumah korban, GY, di Jalan Kemang Anyelir 3 Blok AC Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi disatroni maling, pada 8 September 2019 lalu. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bekasi Timur.

"Kemudian, Tim Buser Polres Metro Bekasi Kota melakukan observasi dan menangka[ para pelaku di waktu dan tempat yang berbeda," ujarnya.

Ketiga pelaku yang ditangkap yakni Bayu Prasetyo alias Botek, Sopian alias Piong dan Welly Iskandar alias Welly‎. Sedangkan, dua tersangka lainnya masuk daftar pencarian orang (DPO) yakni Udin dan Rahmat. "Tersangka ‎S alias Piong merupakan residivis," tuturnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa tiga unit telepon seluler, satu unit mobil Daihatsu Xenia yang digunakan pelaku beraksi, linggis, pisau, obeng yang digunakan pelaku untuk mencongkel pintu rumah korban.

"Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu rumah menggunakan linggis," katanya.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, para pelaku menggasak barang-barang berharga berupa perhiasan emas, kunci kontak sepeda motor, jam tangan, bernilai ‎puluhan juta rupiah. "Hasil curian telah dibagi rata oleh pelaku," imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para ‎pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. 

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
January 27, 2020 at 10:53PM
https://ift.tt/2tY6dph

Komplotan Pembobol Rumah Kosong Diciduk Polisi - m.beritasatu.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komplotan Pembobol Rumah Kosong Diciduk Polisi - m.beritasatu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.