Search

Gasak 6 Rumah Kosong, Kawanan Maling Dibekuk - Radar Banyumas


AMANKAN : Empat tersangka spesialis pencurian rumah kosong diamankan polisi. NASRULLOH/RADARMAS

CILACAP – Sebanyak empat orang diamankan Kepolisian Resor Cilacap, setelah diduga melakukan pencurian barang-barang di rumah kosong milik Darsilah yang berlokasi di Jalan Rama RT 01 RW 04 Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara.

Pencurian yang terjadi pada Selasa (24/12) lalu, sekira pukul 20.00 diketahui sejumlah saksi warga setempat. Saksi melihat rumah kosong milik Darsilah dalam keadaan pintu rumah terbuka, yang setelah dicek ternyata pintu tersebut dalam keadaan rusak.

Setelah mengetahui hal tersebut, saksi kemudian memberitahukan kejadian kepada korban atau pemilik rumah. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Cilacap Utara.

Mendasari laporan tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Cilacap langsung melakukan olah tempat Kejadian Perkara (TKP), serta mencari keterangan saksi saksi.

Dari hasil penyelidikan Opsnal Sat Reskrim menduga tersangka adalah pelaku sama dengn TKP di jalan Kinibalu, yang mana pelaku beserta menggunakan KBM Izusu Panther warna silver. Keterangan tersebut beradas dari CCTV di sekitar TKP.

Satu hari berikutnya, Rabu (25/12) tim Opsnal melakukan hunting di wilayah Cilacap. Ketika di wilayah Kesugihan tim opsnal mencurigai KBM Izusu Panther warna silver yang identik dengan kendaraan yang digunakan pelaku tersebut untuk kemudian dilakukan penguntitan.

Sesampainya di wilayah Adipala ternyata KBM tersebut berhenti di salah satu rumah warga dan sedang melakukan pencurian.

Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya mengatakan, empat tersangka tersebut adalah LL (40), FR (30), GEP (29), dan PB (36). Dari catatan penyelidikan, sejumlah pelaku tersebut adalah para residivis. Komplotan tersebut sendiri diduga merupakan residivis spesialis pencurian rumah kosong.

“Tersangka masuk kedalam rumah korban dengan mencongkel pintu rumah,” ujarnya, Senin (27/1).

Selain melakukan pencurian di Gumilir tersebut, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan sasaran rumah kosong di wilayah Cilacap sebanyak 6 (enam) kali.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit KBM Izusu Panther warna silver, satu buah linggis, satu buah kunci L, satu unit laptop merk HP warna hitam, dan satu unit note book merk Acer. (nas)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
January 28, 2020 at 02:18PM
https://ift.tt/2t50spp

Gasak 6 Rumah Kosong, Kawanan Maling Dibekuk - Radar Banyumas
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gasak 6 Rumah Kosong, Kawanan Maling Dibekuk - Radar Banyumas"

Post a Comment

Powered by Blogger.