Search

Efisien, Ini Kelebihan Layanan Medis di Rumah - Popmama.com

Pasien mendapat dukungan psikologis

1 Februari 2020

Efisien, Ini Kelebihan Layanan Medis Rumah
Unsplash/CDC

Merawat anggota keluarga dengan penyakit kronis memiliki banyak rintangan, baik secara fisik maupun finansial. Apalagi jika Mama merupakan ibu rumah tangga sekaligus perempuan berkarier yang memiliki banyak aktivitas.

Rasanya, meninggalkan orang sakit di rumah memunculkan kekhawatiran sehingga Mama harus berpikir cukup keras dalam membagi waktu antara urusan rumah dan pekerjaan.

Namun kini, mendapatkan layanan medis dengan bantuan professional dapat dilakukan di rumah. Mama bisa memanfaatkan layanan medis home care ini untuk anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit kronis.

Perawatan di rumah bisa didapatkan dari tenaga medis dari rumah sakit maupun melalui aplikasi karena sudah cukup banyak fitur digital yang memiliki pelayanan di bidang kesehatan.

Selain dapat menjadi solusi meringankan biaya di rumah sakit, bantuan layanan medis di rumah ini juga memiliki beberapa kelebihan lain. Berikut Popmama.com jelaskan selengkapnya untuk Mama.

1. Dapat disesuaikan kebutuhan

1. Dapat disesuaikan kebutuhan
Unsplash/Fransisco Venancio

Layanan medis yang dilakukan di rumah dapat disesuaikan dengan kebutuhan Mama. Proses pemilihan tenaga medis, baik perawat, asisten perawat, maupun dokter bisa dijadwalkan.

Jadi, Mama bisa menyesuaikan pelayanan mulai dari harian, mingguan, atau bulanan. Tenaga medisnya pun dapat dipilih sesuai keinginan.

Dengan demikian, Mama bisa memangkas biaya perawatan. Jika biasanya mengeluarkan biaya cukup besar untuk menyewa kamar rumah sakit, tenaga medis, dan obat-obatannya.

Kini Mama hanya mengeluarkan biaya untuk membayar tenaga medis ke rumah sehingga lebih efisien dan fleksibel.

Editors' Picks

2. Perkembangan berkala

2. Perkembangan berkala
Unsplash/Bill Oxford

Kehadiran tenaga medis di rumah dapat membantu Mama mengetahui pengawasan dan perkembangan anggota keluarga yang dirawat.

Perawat maupun asisten perawat akan lebih rinci menjelaskan adanya kemunduran atau kemajuan proses pengobatan sehingga rekam medis dapat termonitor dengan baik.

Dengan satu tenaga medis yang merawat satu pasien, Mama akan merasa tenang karena kebutuhan dan perawatannya dapat dilakukan dengan baik.

Apabila pasien dalam keadaan darurat sehingga diperlukan perawatan lebih lanjut di rumah sakit, rekam medis tersebut dapat dijadikan acuan dokter dalam mengambil tindakan.

3. Dukungan secara psikologis

3. Dukungan secara psikologis
Unsplash/Matheus Ferrero

“Pasien yang menjalani rangkaian perawatan karena penyakit kronis tentu mengalami berbagai rintangan dan kesulitan sehingga dapat memengaruhi semangat dan psikologis baik pasien maupun keluarga yang merawat. Perawatan di rumah bisa menjadi salah satu dukungan semangat terbesar bagi pasien,” jelas Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM pada acara Peluncuran LoveCare di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta.

Dengan demikian maka pelayanan home care dapat membantu pasien mendapat dukungan secara psikologis.

Perawatan medis di rumah juga cenderung lebih nyaman sehingga pasien akan lebih tenang saat masa pengobatan. Namun, bantuan tenaga medis yang professional juga perlu diperhatikan.

Itu lah beberapa kelebihan dari pelayanan home care yang akan Mama dapatkan. Semoga dapat menjadi pilihan ketik membutuhkan bantuan medis ya, Ma. 

Baca juga:

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
February 01, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/3aYNdaN

Efisien, Ini Kelebihan Layanan Medis di Rumah - Popmama.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efisien, Ini Kelebihan Layanan Medis di Rumah - Popmama.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.