Search

Lupa Matikan Tungku, Rumah Terbakar - Radar Banyumas


TERBAKAR : Rumah warga Desa Cijeruk terbakar karena api di dapur lupa dimatikan. istimewa

CILACAP – Keluarga Carso (65), warga Dusun Cijeruk RT 01 RW 02 Desa Cijeruk Kecamatan Dayeuhluhur, tengah dirundung duka. Penyebabnya rumah milik keluarga tersebut mengalami kerusakan akibat dilalap si jago merah. Kebakaran ini terjadi pada Sabtu (25/1), sekitar pukul 11.30.

Api pertama kali diketahui 2 orang tetangga yang tengah bekerja di ladang, dekat rumah korban. Keduanya melihat api sudah membumbung tinggi dari arah belakang, tepatnya bagian dapur rumah tersebut.

Melihat kejadian ini, keduanya lalu meminta pertolongan warga lainnya untuk segera memadamkan api. Proses pemadaman api ini sendiri menggunakan alat seadanya hingga cukup merepotkan.

“Yang terbakar dapur dan juga ruang makan,” ujar Camat Dayeuhluhur, Hari Winarno, Sabtu kemarin.

Dia mengatakan, saat kejadian korban bersama istrinya tengah pergi ke luar untuk menggarap kebun. Mereka sebelumnya lupa mematikan api yang berasal dari tungku di dapur rumah tersebut. Api ini kemudian menjalar ke sejumlah perabot di dekatnya hingga memunculkan kobaran besar.

“Mereka lupa mematikan tungku di dapur,” katanya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian material senilai Rp 19,5 juta lebih. Ini dengan menghitung kerusakan bangunan dapur, ruang makan, peralatan elektronik, mesin jahit dan papan kayu. Dipastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” katanya.

Pasca kejadian, petugas bersama warga setempat membersihkan lokasi kejadian. Selain itu mereka menyelamatkan barang-barang berharga yang masih tersisa. Petugas juga meminta agar keluarga ini untuk sementara mengungsi ke kerabat terdekat demi menjaga keselamatan mereka. (har)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
January 27, 2020 at 04:00PM
https://ift.tt/37wH3wn

Lupa Matikan Tungku, Rumah Terbakar - Radar Banyumas
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lupa Matikan Tungku, Rumah Terbakar - Radar Banyumas"

Post a Comment

Powered by Blogger.