Search

Anak Bos Lippo Jadi Wamen, Ini Tugas Berat dari Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Jerry Sambuaga menjadi Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag). Jerry mendapat tugas dari Jokowi untuk menangani isu-isu perjanjian dan perdagangan internasional.

Jokowi memberi kepercayaan kepada Jerry untuk mendampingi Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Jejaringnya yang luas di dunia internasional, diharapkan Jerry bisa membantu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

"Beliau akan memberikan back up penuh agar perjanjian perdagangan dengan negara lain bisa diselesaikan," tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).


Dengan demikian, diharapkan RI bisa menjalin kerja sama dagang dengan negara-negara baru untuk mendongkrak kinerja ekspor RI bisa lebih baik di masa depan.

"Meningkatkan dan membantu ekspor ke negara non tradisional," tegas Jokowi.

Setelah bertemu Jokowi, Jerry mengatakan dirinya diminta Jokowi untuk fokus menyelesaikan perjanjian dagang internasional.

"Ya tadi spesifiknya adalah membantu Pak Menteri untuk fokus dan spesifik dalam hal-hal yang sifatnya perjanjian-perjanjian perdagangan internasional yang mungkin selama ini belum rampung," kata dia.

"Mudah-mudahan dapat segera dilaksanakan dan direalisasikan dengan segera," tambah dia.

Nama Jerry Sambuaga sendiri sejatinya tak asing di kalangan dunia usaha. Lantas, siapa sebenarnya Jerry hingga dipercaya oleh Jokowi? Simak berita lengkapnya.'

Sekadar informasi yang dikutip dari laman resmi PT Lippo Cikarang, Theo L Sambuaga yang tak lain adalah ayah Jerry Sambuaga merupakan Presiden Komisaris emiten berkode saham LPCK itu.

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3634Pjv
October 26, 2019 at 03:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anak Bos Lippo Jadi Wamen, Ini Tugas Berat dari Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.