Search

HUT TNI ke 74, Jokowi: Terima Kasih TNI

Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI. Jokowi mengapresiasi seluruh prestasi yang telah ditorehkan TNI untuk bangsa Indonesia.

"Atas nama pribadi, atas nama masyarakat, atas nama bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas apresiasi yang ditorehkan TNI dan selamat atas kepercayaan dan kebanggaan untuk saudara semua," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (5/19/2019).

Jokowi juga menyampaikan penghargaan khusus kepada seluruh prajurit TNI yang gugur saat menjalankan tugas. Itu semua, menurut Jokowi, dilakukan demi tegaknya NKRI.


"Rakyat Indonesia selalu bangga kepada saudara semuanya kepada TNI yang selalu berada di baris terdepan dalam menjaga NKRI yang tidak kenal menyerah dalam menjaga kepentingan nasional yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan," ujar dia.

Selain itu, Jokowi berterimakasih atas kerja seluruh prajurit TNI yang selalu aktif membantu rakyat. TNI ditegaskan Jokowi selalu menyatu bersama rakyat.


"Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI yang selalu sigap membantu rakyat di wilayah yang terkena bencana termasuk kebakaran hutan, yang aktif menjaga kelancaran keamanan pemilu serentak tahun 2019, yang selalu membanggakan dalam penugasan PBB di berbagai penjuru di dunia, yang memastikan negara hadir di daerah-daerah terpencil di daerah perbatasan dan pulau terluar Indonesia dan yang selalu manunggal dengan rakyat," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2McHJxy
October 05, 2019 at 04:03PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HUT TNI ke 74, Jokowi: Terima Kasih TNI"

Post a Comment

Powered by Blogger.