Search

DD 2020 di Mekarmulya Akan Dimanfaatkan untuk Bedah Rumah - Lampost

DD 2020 di Mekarmulya Akan Dimanfaatkan untuk Bedah Rumah
Kepala Desa Mekarmulya, Kecamatam Palas, Lampung Selatan, Rasiwan saat memberikan bantuan kepada masyarakat setempat, beberapa waktu lalu. Foto: Dok

Kalianda (Lampost.co): Anggaran dana desa (DD) 2020 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, rencananya akan dimanfaatkan untuk membantu bedah rumah masyarakat setempat. Setidaknya ada 10 rumah yang akan mendapatkan itu.

Kepala Desa Mekarmulya Rasiwan mengatakan pihaknya telah memprogramkan untuk bantuan 10 rumah yang akan mendapatkan stimulan bedah rumah.

"Sudah kami masukkan ke dalam rancangan kegiatan pembangunan (RKP) desa di 2020," kata dia," kata dia, Senin, 20 Januari 2020.

Menurutnya, stimulan bedah rumah itu akan dianggarkan dalam dana desa (DD) tahap pertama. Adapun alokasi anggarannya sebesar Rp10 juta per rumah yang tidak layak huni.

"Insyaallah kalau tidak berubah, kami akan menganggarkan sebesar Rp100 juta untuk stimulan bedah rumah. Dimana, setiap rumah akan dibangun sebesar Rp10 juta," kata dia.

Menurutnya, bantuan stimulan bedah rumah itu merupakan program yang baru pertama kalinya akan diberikan kepada masyarakat tidak mampu dan memiliki rumah tidak layak huni.

"Sebelum digulirkan, kami akan mendata terlebih dahulu rumah yang akan dibantu. Adapun kriterianya, seperti rumah tidak layak huni, orang tidak mampu atau lansia," kata dia.

Sementara itu, Camat Palas Rika Wati mengatakan pihaknya mendukung atas program stimulan bedah rumah yang berasal dari DD. Bahkan, ia menganjurkan seluruh desa dapat menganggarkan sesuai kebutuhan desa masing-masing.

Adi Sunaryo

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
January 20, 2020 at 06:48PM
https://ift.tt/38ozkR5

DD 2020 di Mekarmulya Akan Dimanfaatkan untuk Bedah Rumah - Lampost
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DD 2020 di Mekarmulya Akan Dimanfaatkan untuk Bedah Rumah - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.