Search

Polisi Bekuk Kawanan Spesialis Pembobol Rumah Kosong - Lampost

Polisi Bekuk Kawanan Spesialis Pembobol Rumah Kosong
Kapolsek Pulau Panggung tunjukan dua pelaku dan puluhan barang bukti alat kejahatan kawanan spesialis pembobol rumah kosong, Rabu, 23 Januari 2020. (Abu Umaraly/Lampost.co)

Kota Agung (Lampost.co) -- Team khusus antibandit (Tekab) 308 Polsek Pulau Panggung membekuk dua pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Aparat menangkap kedua pelaku yakni Zulkarnain (33), dan Wansah (35), saat bersembunyi di kediaman kerabat mereka.

"Keduanya warga luar Kabupaten Tanggamus dan mendekam di sebuah rumah milik kerabat mereka di Pekon Muara Dua, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Keduanya ditangkap pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020," ujar Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, Rabu 23 Januari 2020.

Ia menambahkan dari penangkapan tersebut aparat kepolisian turut mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor hasil curian dan puluhan bungkus rokok. Serta berbagai jenis alat yang digunakan untuk kejahatan terdiri dari tiga linggis kecil yang telah dimodifikasi, dua kunci letter T, belasan kunci ring, kunci pas, empat sayap sepeda motor dan spion motor.

Diduga kejahatan keduanya berlangsung sejak kedatangan kedua tersangka ke Tanggamus yakni akhir tahun 2019. Polsek Pulau Panggung telah menerima berbagai laporan kejadian kehilangan. Keduanya diduga telah membobol dua rumah dan menggondol dua unit sepeda motor serta dua warung dengan menguras barang dagangan.

Menurut keterangan Kapolsek, penangkapan ini berdasarkan penyelidikan laporan korban Pajar Yuwono (42) tanggal 18 Januari 2020 warga Pekon Kemuning, Pulau Panggung, Tanggamus. "Saat penangkapan kami berhasil mendapatkan sepeda motor Yamaha Vega R warna biru tanpa nomor polisi milik Pajar Yuwono," ujar Kapolsek mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Polsek Pulau Panggung kemudian melakukan pengembangan serta melihat data laporan yang masuk beberapa bulan terakhir. Hasilnya, kedua pelaku mengakui juga membobol rumah korban Tri Utami di Pekon Air Kubang, Kecamatan Airnaningan, Tanggamus. Aksinya ini dilakukan 6 November 2019 dan berhasil membawa satu unit sepeda motor Honda Beat.

Sepeda motor milik korban Tri Utami ini belum berhasil ditemukan karena telah dijual secara online dan bertemu di Lampung Utara. "Pelaku juga mengakui sudah melakukan pencurian dua unit warung di Pulau Panggung dan mengambil sejumlah barang dagangan," katanya.

Sedangkan modus kedua tersangka adalah dengan masuk melalui pintu atau jendela rumah yang sedang kosong. Pembobolan rumah dilakukan dengan menggunakan linggis. Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana, ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Sementara menurut pengakuan kedua pelaku, salah satu sepeda motor dijual secara online dan COD di Lampung Utara. Untuk hasil pencurian warung hasilnya ada sebagian yang dijual dan sisanya dipakai sendiri.

Abdul Gafur

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
January 22, 2020 at 11:11AM
https://ift.tt/36gMq1o

Polisi Bekuk Kawanan Spesialis Pembobol Rumah Kosong - Lampost
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Bekuk Kawanan Spesialis Pembobol Rumah Kosong - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.