Search

Rumah Warna-warni yang Dinamai The Rainbow Embassy - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah bekas rumah kosong kini tampak semarak warna-warni. Rumah itu dinamai The Rainbow Embassy, karya seniman Spanyol, Okuda San Miguel. Rumah yang bernuansa pelangi itu berada di Forth Smith, Arkansas, Amerika Serikat, seperti dikutip Northwest Arkansas Democrat-Gazette, Selasa, 21 Januari 2020.

Gambaran yang paling menonjol adalah rupa wajah hewan, yang menatap ke seberang jalan. Perpaduan warna-warni menampilkan bentuk gambar itu. Meski tak menjelaskan detail rupa jenis hewan itu. Sosok yang digambarkan warna hitam mata dengan bintik putih. Warna merah muda membentuk lidah menjulur. Bentuk hidung diwarnai abu-abu. Kesan menggemaskan agaknya dimunculkan dari perpaduan warna membentuk rupa hewan itu.

Di samping rumah itu ada gudang yang diwarnai hampir serupa. Bagian depan berwarna pelangi, tapi menggambarkan sosok wajah hewan yang lain.

Menurut San Miguel, gambar sosok itu di rumah dan gudang untuk komposisi dinamis antara dua struktur. "Arkansas adalah tempat yang sempurna untuk mengubah rumah seperti ini. Karena, ini (Arkansas) adalah tempat yang sangat sepi, sebagian besar rumah memiliki warna yang sama," kata San Miguel, dikutip dari Northwest Arkansas Democrat-Gazette.

Mengutip Lonely Planet, The Rainbow Embassy adalah bentuk kreasi untuk bangunan yang ditelantarkan di pusat kota Fort Smith. Kemudian, diubah menjadi karya seni untuk mengesankan kecerahan suasana di sekitar area itu.

The Rainbow Embassy dibuat juga untuk menambahkan lanskap kota. Sebuah ruang terbuka yang memberi kesan semangat yang ceria menyentuh denyut kehidupan penduduk setempat. Adapun rumah The Rainbow Embassy, berada tak jauh dari sekolah menengah pertama Darby.

Keberadaan rumah warna-warni itu rupanya memikat minat para murid sekolah Darby. San Miguel pun berharap rumah warna-warni itu akan menyentuh imajinasi para murid.

The Rainbow Embassy. Foto: justkidsofficial

Okuda San Miguel membuat karya itu bekerja sama dengan tim JustKids, rumah kurasi seni. Kolaborasi itu juga dengan organisasi nirlaba 64.6 Downtown yang berfokus pada proyek revitalisasi pusat kota Fort Smith.

Lonely Planet menjelaskan, sebelum proyek The Rainbow Embassy, Okuda San Miguel pernah mengkreasikan stasiun pengisian bahan bakar umum menjadi semarak warna-warni. Tempat itu dinamai Walala Pump & Go.

NORTHWEST ARKANSAS DEMOCRAT-GAZETTE | LONELY PLANET

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
January 22, 2020 at 10:15AM
https://ift.tt/2twK3ua

Rumah Warna-warni yang Dinamai The Rainbow Embassy - Tempo
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Warna-warni yang Dinamai The Rainbow Embassy - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.