Search

Teka-teki Identitas Pria yang Tinggal Kerangka di Rumah Kosong - Detiknews

Kabupaten Bandung - Polisi sudah mengidentifikasi kerangka manusia yang ternyata berjenis kelamin pria. Tulang belulang lelaki, diperkirakan usia paruh baya, itu bikin heboh lantaran posisinya duduk di sofa rumah kosong milik warga, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Teka-teki masih masih bergulir mengingat identitas pria itu belum terungkap. Pekerjaan rumah bagi polisi untuk mengusut siapa sosok tengkorak pria itu.


Dokter Spesialis Ahli Forensik RS Sartika Asih Nurul Aida Fatia mengakui proses identifikasi menemukan kerumitan. "Sulit kalau sudah jadi kerangka, kita sulit menentukan namanya siapa, karena kan di Indonesia sendiri kita tidak punya database DNA seluruh warga. Bahkan sidik jari saja belum semuanya, apalagi rangka," kata Aida, Selasa (21/1/2020). Selain itu, pihaknya belum dapat menyimpulkan terkait penyebab kematian korban. "Belum bisa, belum bisa diketahui," ujarnya.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengetahui identitas kerangka manusia tersebut yaitu dengan pengambilan sampel dan diperiksa DNA-nya di Puslabfor Polri. Nantinya hasil DNA tersebut bisa dicocokkan dengan DNA anggota keluarganya.

"Kerangka itu masih ada di RS Sartika Asih untuk dibawa sample buat diperiksa DNA nanti di Puslabfor Polri," kata Nurul Aida.


Pria itu diduga meninggal di rumah tersebut kurang dari satu tahun. Hasil pemeriksaan, tidak ada baju dan celana yang melekat.

"Kematian korban, angka kematiannya, paling cepat enam bulan. Paling lama satu tahun. Itu angka kematiannya," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Simak Video "Terkuak! Kerangka Manusia di Rumah Kosong ialah Pria Paruh Baya"

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
January 21, 2020 at 12:06PM
https://ift.tt/2RaCsub

Teka-teki Identitas Pria yang Tinggal Kerangka di Rumah Kosong - Detiknews
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teka-teki Identitas Pria yang Tinggal Kerangka di Rumah Kosong - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.