Search

Tesla Jual Perangkat Pengisian Mobil Listrik di Rumah, Bisa Dipantau Lewat Ponsel - iNews

MICHIGAN, iNews.id - Mobil listrik sudah banyak digunakan di beberapa negara. Salah satunya Tesla. Untuk memudahkan konsumen dalam mengisi daya, mereka menjual perangkat charger canggih di rumah.

Dilansir dari Insideevs, Senin (20/1/2020), dengan tersedianya charger mobil listrik ini, Tesla akan menghentikan penjualan charger dinding bertenaga tinggi yang sudah dipasarkan setahun terakhir.

Desain charger model baru ini terlihat lebih kecil dan cangkang bagian depannya dilapisi kaca berwarna putih. Bentuknya yang ringkas dan kecil diklaim memudahkan konsumen membawa dan menggunakannya.

Perangkat charger mobil listrik ini memiliki fitur Wi-Fi yang tidak ditemukan pada model sebelumnya. Artinya, charger tersebut bisa terhubung dengan ponsel, dan konsumen bisa memantau pengisian lewat aplikasi Tesla.

Sayang, charger baru Tesla ini memiliki kabel yang lebih pendek, hanya 5,48 meter. Sementara model sebelumnya berukuran 7,3 meter. Dengan kabel yang lebih pendek sangat menyulitkan jika pengguna punya dua mobil listrik Tesla.

Selain itu, konektor dinding yang baru juga terbatas yakni menghasilkan 48-amp (10kW). Sementara charger sebelumnya dapat menghasilkan hingga 80-amp (20 kW). Namun, daya kecil ini diklaim cocok dengan sistem kelistrikan di rumah.

Soal harga, dilihat dari toko online Tesla, charger generasi ketiga ini dijual 500 dolar AS atau sekitar Rp6,8 juta per unit.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
January 21, 2020 at 06:45AM
https://ift.tt/3auX8EX

Tesla Jual Perangkat Pengisian Mobil Listrik di Rumah, Bisa Dipantau Lewat Ponsel - iNews
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tesla Jual Perangkat Pengisian Mobil Listrik di Rumah, Bisa Dipantau Lewat Ponsel - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.