Search

250 Rumah Terendam - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABUNGO – Dua dusun di di Kecamatan Rantau Pandan, dan Dusun Bedaro Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, terendam banjir. Ini akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut, sejak Kamis (9/4) malam hingga Jumat (10/4) dini hari.

Hujan terebut membuat air Sungai Batang Mampun meluap, dan merencam pemukiman warga. Selain banjir, longsor juga terjadi di Kecamatan Rantau Pandan, hingga menutup akses jalan menuju Dusun Muara Buat.

Kondisi ini menimbulkan antrian kendaraan sepanjang 1 kilometer hingga pukul 12.00. Tak hanya itu, listrik pun padam karena ada 12 tiang lustruk yang tumbang. Di Dusun Bedaro, pemukiman warga terendam hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Salah satu warga Bedaro, Fauzi menyebutkan, sungai meluap karena hujan semalam penuh hujan terus mengguyur. “Hujan hingga pukul 05.00 Jumat. Air mulai naik pukul 09.30,” kata dia.

Menurutnya, kondisi ini belum ditambah air kiriman Sungai Batang Bungo. Warga kata dia, khawatir juga ini berlangsung selama 3 hari, kemungkinan potensi banjir cukup tinggi dan membuat banyak rumah yang tenggelam.

Terpisah, Tobroni Yusuf, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bungo, mengatakan banjir sudah mulai surut pada siang hari. “Untuk korban tidak ada. Kita sudah cek di lapangan,” kata dia.

Menurutnya, data di lapangan yang dikumpulkan, ada 250 rumah di Dusun Bedaro, dan 1 rumah ibadah yang terendam. Dia juga mengimbau warga, untuk waspada di musim penghujan ini.

“Alhamdulillah, jalan sudah bisa kita lewati. Sebelumnya banjir dan longsor menyulitkan pengendara melewati sebagian jalan. Saat ini sudah bisa dilewati seperti biasanya karna sudah mulai surut. Untuk longsor, tim Polri, BPBD, dan gabungan ikut membantu pembersihan,” kata dia. (cr06)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 11, 2020 at 09:25AM
https://ift.tt/3c4vFtq

250 Rumah Terendam - Jambi Independent Online
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "250 Rumah Terendam - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.