Search

Kutip Hadis, Aktor Venom Ajak Muslim Dunia Puasa dari Rumah Selama Corona - Suara.com

Suara.com - Aktor Riz Ahmed memberikan pesan khusus bagi umat Muslim di dunia yang saat ini menjalani ibadah puasa selama ramadan. Ia meminta semua muslim agar berpuasa di rumah agar pandemi virus corona baru Covid-19 bisa segera berakhir.

Pesan itu ia sampaikan melalui akun Instagram miliknya @rizahmed. Ia mengajak seluruh muslim melakukan aktivitas di rumah selama ramadan.

"Ramadan kali ini kita tetap tinggal di rumah. Buka puasa di rumah, melakukan #iftar di rumah," kata aktor film Venom itu seperti dikutip Suara.com, Selasa (28/4/2020).

Dalam unggahannya, ia mengutip hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang berbunyi "Bila kamu mendengar wabah di suatu daerah, maka jangan memasukinya. Tetapi jika wabah terjadi di daerah kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu."

Tak hanya itu, Riz Ahmed juga mengunggah sebuah video singkat bersama artis dunia lainnya, seperti Asad Amad, Konnie Huq hingga Wali Kota London Sadiq Khan. Mereka mengajak semua orang di dunia untuk tetap di rumah demi melindungi para tenaga medis.

Aktor Riz Ahmed ajak muslim dunia tetap di rumah selama pandemi corona (Instagram/rizahmed)
Aktor Riz Ahmed ajak muslim dunia tetap di rumah selama pandemi corona (Instagram/rizahmed)

"Ramadan ini, aku tetap tinggal di rumah untuk melindungi dokter, perawat, tenaga kesehatan dan pahlawan kita," ungkap para artis dunia itu.

Mereka juga mengajak seluruh orang untuk berdoa dari rumah. Mendoakan para tenaga medis, dokter, dan perawat yang berada di garda terdepan memerangi virus corona.

"Kamu bisa melakukan semua itu hanya dengan tetap berada di rumah," lanjutnya.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ Hype, Riz Ahmed mengaku telah kehilangan dua orang anggota keluarganya akibat terinfeksi virus corona. Meski demikian, ia tidak menjelaskan secara detail hubungan kekeluargaannya dengan kedua orang anggota keluarga itu.

"Aku sudah kehilangan dua anggota keluarga karena Covid-19. Aku hanya ingin kematian mereka dan yang lainnya tidak sia-sia. Kita harus melakukan sesuatu membangun kembali masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Merujuk pada data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) per Senin (27/4/2020) jumlah pasien positif corona mencapai 2.810.325 kasus dengan angka kasus meninggal sebanyak 193.825 kasus.

Sementara itu, jumlah kasus positif virus corona di Indonesia merujuk pada data Kementerian Kesehatan per Senin siang mencapai 9.096 kasus dengan angka kematian mencapai 765 kasus dan angka kesembuhan sebesar 1.151 kasus.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 28, 2020 at 03:02PM
https://ift.tt/3aFCpNz

Kutip Hadis, Aktor Venom Ajak Muslim Dunia Puasa dari Rumah Selama Corona - Suara.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kutip Hadis, Aktor Venom Ajak Muslim Dunia Puasa dari Rumah Selama Corona - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.