Search

Lockdown, Eks Pemain Liga Inggris Lari 42 KM di Halaman Rumah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Southampton Francis Benali lari maraton sejauh 26,2 mil atau 42,16 kilometer di halaman belakang rumahnya guna mengumpulkan donasi lebih dari 10 ribu poundsterling untuk badan amal NHS dan Yayasan Saints.

Dikutip dari Daily Mail, Benali mengisi masa lockdown karena pandemi virus corona dengan mengumpulkan dana untuk amal. Salah satu caranya berlari mengunakan treadmill di halaman rumah.

Ide tersebut didapat Benali dari mantan kapten Southampton, Tom Moore, yang berusia 99 tahun setelah berjalan menyelesaikan 100 putaran di halaman rumahnya. Dari aktivitasnya itu Moore mengumpulkan lebih dari 27 juta poundsterling untuk NHS.

Mendapatkan dana amal sebesar 10 ribu poundsterling itu merupakan melebihi target awal Benali yang hanya 5.200 poundsterling. Namun menjelang akhir kegiatannya tersebut, Benali melipatgandakan targetnya itu.

[Gambas:Instagram]

Dalam maratonnya itu Benali mengenakan berbagai jersey Southampton klasik yang berbeda. Termasuk kaus yang ia pakai di final Piala FA 2003.

[Gambas:Video CNN]

Bahkan, pada kesempatan itu Belani juga terhubung lewat sambungan video dengan mantan rekannya, Matt Le Tissier. Saat menemani Benali, Le Tissier hanya sanggup berlari sejauh 8 kilometer.

Benali selalu mencari cara untuk mengumpulkan uang amal. Tahun lalu ia mencapai target meraih 1 juta poundsterling untuk Cancer Research di Inggris.

Lockdown, Eks Pemain Liga Inggris Lari 42 KM di Halaman Rumah
Pada 2014 Benali berlari 1.000 mil atau 1.609,34 kilometer guna menempuh 20 markas klub-klub Premier League. Dua tahun kemudian Benali meningkatkan targetnya dengan berlari dan bersepeda di wilayah Inggris untuk mencapai 44 markas di dua divisi teratas Liga Inggris. Benali tampil dalam 256 pertandingan di Liga Inggris, dengan 243 di antaranya di Premier League. Pemain yang semasa bermain sebagai bek kiri atau bek tengah itu hanya mengoleksi satu gol di Premier League bersama Southampton. (jal)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 27, 2020 at 07:50AM
https://ift.tt/2S9qkty

Lockdown, Eks Pemain Liga Inggris Lari 42 KM di Halaman Rumah - CNN Indonesia
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lockdown, Eks Pemain Liga Inggris Lari 42 KM di Halaman Rumah - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.