Search

Lantai Rumah Tinggal Separuh - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, BANGKO - Hujan deras diserta petir dan angin kencang di kabupaten Merangin Selasa (28/4) malam, mengakibatkan satu rumah warga di Lorong Perintis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin nyaris amblas ke jurang.

Rumah tersebut yakni milik Wulthoni (36), Warga Lorong Perintis, Kecamatan Bangko.

Pantauan koran ini di lokasi, terlihat rumah yang ditinggali empat keluarga tersebut, terbuat dari papan, dan lantainya tinggal separuh.

Separuh lantai lagi, sudah ambles bercampur tanah kuning masuk ke dalam jurang yang berada tepat di belakang rumahnya.

Wulthoni saat ditemui media ini mengaku, saat longsor terjadi, dirinya beserta keluarganya tengah berada dalam rumahnya yang amblas tersebut.

"Kami masih di dalam rumah, saat itu hujan deras. Tiba-tiba ada rasa bergetar. Saya ajak keluar rumah anak dan istri saya. Saat itula longsor itu terjadi," ungkap Wulthoni.

Dikatakan Wulthoni, dirinya tidak tahu berapa kerugian yang dialami. Namun sejumlah alat dapur dan lemari pakaian keluarga ikut terbawa longsor.

"Habis semua. Alat dapur dan alat lain dakdo yang tesiso lagi. Tapi Alhamdulillah kami masih bisa selamat," singkatnya sambil memandang ke rumahnya sebagian terbawa longsor tersebut.

Sementara itu, Bupati Merangin Al Haris, langsung meninjau rumah warga yang amblas di Lorong Perintis Bangko tersebut.

“Kita tahu curah hujan di Bangko dalam sepekan terakhir cukup tinggi, sehingga mengakibatkan longsor,” ujar Haris.

Apalagi lanjut, rumah itu berada persis di pinggir tebing, sehingga tanahnya cukup labil. Diakuinya, kawasan itu sangat rawan terjadi longsor.

Untuk mengatasi musibah tersebut, Haris telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Merangin, untuk segera memperbaiki rumah yang amblas tersebut.

“Terpenting, keluarga yang dilanda musibah ini dalam kondisi sehat dan selamat. Itu tentunya harapan kita semua. Mudah-mudahan semua cepat diperbaiki, kembali seperti semula,” katanya. (min/enn)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 30, 2020 at 10:26AM
https://ift.tt/3faizxt

Lantai Rumah Tinggal Separuh - Jambi Independent Online
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lantai Rumah Tinggal Separuh - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.