Search

Harus Isolasi Mandiri di Rumah - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Sembuh dari penyakit adalah sebuah kebahagiaan. Seperti yang dialami oleh Sekda Tebo, Teguh Arhadi. Dia dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau virus corona. Cemas dan tantangan selalu di lalui oleh pria yang sempat diberi label pasien 01 itu.

“Terima kasih kepada masyarakat Tebo dan paramedis yang telah membantu dan mendoakan, sehingga saya bisa melalui hal sulit untuk melawan penyakit ini,” kata dia, saat pulang ke rumah, Senin (20/4) siang.

Saat pulang, dirinya diantar menggunakan mobil ambulans ke rumahnya di Kota Jambi. Setelah dua kali swab hasilnya negatif, dia yang telah dirawat selama 34 hari di RSUD Raden Mattaher Jambi itu, dinyatakan sehat.

Ucapan terimaksih juga diberikan kepada para dokter dan perawat yang menanganinya dalam ruang isolasi. Kata dia, banyak tantangan dan resiko yang dihadapi oleh tenaga medis. Namun dengan keikhlasan dan ketabahan mereka bekerja dengan baik.

“Mereka lebih mengutamakan orang lain dari pada dirinya sendiri. Sehingga saya bisa sembuh,” tambahnya. Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga baginya. Teguh berharap, tak ada penularan lagi, dan tetap mengikuti arahan dari pemerintah agar corona di Jambi dapat teratasi dan bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.

“Semoga saya pasien yang pertama dan terakhir di Tebo, karena dalam kondisi di isolasi kita banyak beban dan banyak pikiran, rindu keluarga juga. Tapi kami juga tetap semangat dan berharap ini cepat berakhir,” sebutnya.

Sementara itu, Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, gejala klinis pasien memang benar-benar sehat dan tak ada lagi yang mengarah ke corona.

Lanjutnya, pasien dipulangkan ke rumahnya di Kota Jambi pukul 15.00. Dia berharap tak ada gejolak di masyarakat untuk menolak pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini. Meski demikian, pasien yang sudah dinyatakan sembuh juga harus melakukan isolasi di rumah agar benar-benar sehat.

Sementara untuk pemulangan juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk pengawasan. Saat ini ini, pasien positif di RSUD Raden Mattaher Jambi tinggal 2 orang yakni padien 03 dan pasien 08.

“Untuk yang dua orang ini juga semakin membaik, tapi kita tetap menunggu hasil swabnya,” tandasnya. Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Jambi selalau mengalami penurunan yang saat ini mencapai 375 orang. Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah mencapai 37 orang. Sementara untuk postif sisa 7 orang setelah satu pasien dinyatakan sehat dan 12 orang menuanggu swab.

Sungai Penuh ada 4 ODP dan 2 PDP, selanjutnya Kabupaten Kerinci ada 54 ODP dan 1 PDP. Selanjutnya untuk Kabupaten Bungo ada 28 ODP dan 2 PDP, kemudian di Kabupaten Merangin ada 13 ODP dan 14 PDP, selanjutnya untuk Kabupaten Sarolangun tidak ada kasus dan di Kabupaten Tebo ada 8 ODP. Selanjutnya di Kabupaten Batanghari ada 13 ODP, Kabupaten tanjab Barat ada 2 ODP dan 1 PDP.

Selanjutnya untuk Kabupaten Muarojambi ada 32 ODP dan 3 PDP, kemudian untuk Kota Jambi ada 221 ODP dan 14 PDP dan Kabupaten Tanjab Timur tidak ada kasus PDP dan ODP. (slt)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 21, 2020 at 08:43AM
https://ift.tt/2RVZDs5

Harus Isolasi Mandiri di Rumah - Jambi Independent Online
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harus Isolasi Mandiri di Rumah - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.