Search

Spesialis Pembobol Rumah Kosong Dilumpuhkan dengan Timah Panas - Jawa Pos

SURABAYA-Dua tersangka spesialis pencurian rumah kosong yang beraksi di Surabaya diamankan polisi. Dua tersangka  Alendrala, 39, warga Bogor dan Andryan Kaspari, 23, warga Bojonegoro  ini ditangkap usai mencuri mobil Honda Jazz L 1131 HU milik Saiful Husain, warga Semolowaru Elok Blok K, Surabaya. 

Mobil tersebut dicuri pada 12 April lalu. Satu tersangka Alendrala terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat hendak ditangkap di kosnya di Bojonegoro. Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana mengatakan, tersangka Alendrala ini merupakan residivis kasus yang sama pada 2014 lalu. 

Tersangka Alen ini juga tercatat pernah ditahan atas kasus penganiayaan pada 2001 lalu. “Pada 2014 ia divonis dua tahun karena kasus pencurian rumah kosong juga,” ungkapnya saat konferensi pers, kemarin (20/4).

Penangkapan tersangka ini bermula ketika keduanya beraksi di rumah korban Saiful. Saat itu, kedua tersangka yang beraksi mengendarai sepeda motor ini terekam CCTV rumah korban. Tersangka saat itu, datang ke rumah korban yang sedang kosong. 

Kemudian ia naik memanjat pagar rumah korban. Selanjutnya, menuju ke mobil dan menyalakannya. “Ia juga merusak gembok pagar rumah korban. Kemudian membawa lari mobil korban,” terangnya.

Belum sempat dijual, keduanya langsung diamankan Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Dari penyidikan keduanya, tersangka ini juga beraksi di tiga lokasi lain. 

Tersangka diduga juga pernah mencuri Honda Brio serta satu sepeda motor. Polisi juga menemukan plat nomor polisi L 1310 AL yang masih dilacak pemiliknya. “Tersangka juga kadang mengincar barang berharga di dalam rumah korbannya,” terangnya.

Pengakuan tersangka mereka memang datang langsung dari Bojonegoro untuk mencuri di Surabaya. Tersangka sindikat pencurian rumah kosong antar kota ini hanya melakukan aksinya di Surabaya saja. 

Adapun lokasi lain di Semolowaru Tengah XIV, Rungkut Harapan Blok 11, dan Rungkut Asri  XVI, Surabaya. “Mereka mencuri untuk makan dan mencukupi kebutuhannya karena tidak memiliki pekerjaan lain,” terangnya. (gun/rud)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 20, 2020 at 06:06PM
https://ift.tt/3au3T8Q

Spesialis Pembobol Rumah Kosong Dilumpuhkan dengan Timah Panas - Jawa Pos
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spesialis Pembobol Rumah Kosong Dilumpuhkan dengan Timah Panas - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.