Search

Jonan Pimpin Upacara di Ketinggian 2.000 dpl Tambang Freeport

Tembagapura, CNBC Indonesia - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menjadi inspektur upacara pengibaran bendara merah putih dalam acara dirgahayu ke-74 Republik Indonesia. Jonan jadi menteri ESDM pertama yang memimpin upacara bendera kawasan tambang Freeport Papua.

"Ini kali pertama dalam sejarah, menteri ESDM pimpin upara HUT RI di Freeport," kata Jonan, Sabtu (17/8)

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bola, kawasan yang berdekatan dengan tambang Freeport, Tembagapura, Mimika, Papua dihadiri ribuan peserta upacara. Suhu udara di lokasi acara yang mencapai 14 derajat celcius, dan kondisi rintik hujan. Kota Tembagapura berada di ketinggian hampir 2000 meter di atas permukaan laut (dpl) sering dilanda hujan hampir setiap hari.

Jonan Pimpin Upacara di Ketinggian 2.000 dpl Tambang FreeportFoto: Suhendra

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (FI) Tony Wenas dan para manajemen PT FI termasuk para pekerja ekspatriat Freeport turut hadiir dalam upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIT. Acara dihadiri oleh ribuan peserta khususnya para pekerja PT FI dan warga.

Sehari selumnya Jonan mengukuhkan para pasukan pengibar bendara di Tembagapura.

Kehadiran perwakilan pemerintah pusat khususnya menteri ESDM dalam perayaan HUT RI kawasan tambang emas dan tembaga Freeport di Papua memang punya makna tersendiri. Semenjak proses divestasi saham 51% PT FI oleh pemerintah Indonesia rampung di tahun saat Indonesia merayakan HUT ke-74.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2N6wkl7
August 17, 2019 at 02:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonan Pimpin Upacara di Ketinggian 2.000 dpl Tambang Freeport"

Post a Comment

Powered by Blogger.