Search

Sri Mulyani, Resesi Singapura, dan Ekonomi RI yang Tumbuh 5%

Jakarta, CNBC Indonesia - Kondisi ekonomi dunia sudah terkonfirmasi melemah, tanda-tanda krisis ekonomi global mulai bermunculan.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan hampir semua negara di dunia mengalami situasi pelemahan ekonomi. Salah satu penyebab utamanya adalah perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China, yang membuat perdagangan dunia mengempis.

Mantan Direktur Bank Dunia ini mengatakan, negeri tetangga Indonesia, yaitu Singapura, sudah mengalami resesi ekonomi akibat perang dagang dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini.


"Singapura hari ini situasi geopolitiknya sulit karena perang dagang, dia dekat dengan AS dan China. Sekarang dia sudah seperti sandwich (terjepit). Makanya ekonomi Singapura sudah masuk resesi," ujar Sri Mulyani dalam pertemuan dengan pemimpin redaksi media massa di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Indonesia, ujar Sri Mulyani, harus bisa memanfaatkan kondisi ini dengan mengundang investasi masuk dari Singapura. Karena menurutnya, Singapura membutuhkan tempat untuk berinvestasi guna menggenjot ekonominya. Dan Indonesia menjadi salah satu tempat yang bisa dituju dalam keadaan ekonomi global seperti ini.

(wed/aji)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/326dsH5
August 28, 2019 at 04:46PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani, Resesi Singapura, dan Ekonomi RI yang Tumbuh 5%"

Post a Comment

Powered by Blogger.