Search

Pesan Menyentuh Suprajarto Pamit dari BRI dan Mundur dari BTN

Jakarta, CNBC Indonesia - Suprajarto membuat kejutan dengan menolak penugasan Kementerian BUMN untuk menjadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).Suprajarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), bank dengan aset 4 kali lipat dibandingkan BTN, mengaku tidak pernah diajak komunikasi untuk penetapan tersebut.

"Oleh karena itu atas penetapan RUPLSB BTN hari ini (kemarin) saya tidak dapat menerima keputusan itu dan saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN," ujar Suprajarto, Kamis (29/8/2019).

Pesan Menyentuh Suprajarto Pamit dari BRI & Mundur dari BTNFoto: CNBC Indonesia TV

Keputusan RUPSLB BTN tersebut pun otomatis membuat Suprajarto tersingkir dari jabatan Direktur Utama BRI. Suprajarto juga sudah tidak berkantor di BRI sejak Jumat (30/8/2019).

Pesan Menyentuh Suprajarto Pamit dari BRI & Mundur dari BTNFoto: Infografis/Kepemimpinan Suprajarto/Edward Ricardo

Keputusan mengejutkan dari Suprajarto membuat dua kursi Direktur Utama, baik di BRI dan BTN jadi kosong. Kedua BUMN tersebut tergolong vital bagi Indonesia. BRI akan menggelar RUPSLB untuk memilih pengganti Suprajarto pada 2 September 2019.

Berdasarkan aturan yang berlaku, Dewan Komisaris akan menunjuk Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama, ketika jabatan tersebut kosong. BTN juga harus kembali menggelar RUPSLB untuk memilih Dirut definitif pengganti Suprajarto.

Melalui akun instagramnya, Suprajarto pamit undur diri dari BRI dan memberikan ucapan perpisahan.

Berikut petikannya dalam akun Instagram Suprajarto :

Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepada Saya. Saya sudah menyampaikan pengunduran diri atas putusan RUPSLB Bank BTN pada tanggal 29 Agustus 2019 kemarin.

Selanjutnya Saya ijin pamit dari Bank BRI yang sangat Saya cintai. Saya titip Bank BRI kepada teman-teman sekalian yang sudah sangat luar biasa membantu Saya selama ini. Saya yakin Bank BRI akan tetap jaya dan selalu menjadi Bank nomor satu di Indonesia bahkan di Asia Tenggara seperti visi kita bersama.

[Gambas:Instagram]


[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NI6UdC
August 31, 2019 at 03:13PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Menyentuh Suprajarto Pamit dari BRI dan Mundur dari BTN"

Post a Comment

Powered by Blogger.