Search

Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Piawai Bernyanyi

Jakarta, CNBC Indonesia- Andrea Putri Turk mungkin tidak menyangka namanya langsung melejit setelah menyanyikan lagu 'Tanah Airku' milik Saridjah Niung atau Ibu Sud di Istana Negara pada hari kemerdekaan beberapa waktu lalu.

CNBC Indonesia berhasil mewawancarai cicit dari Wage Rudolf Soepratman, pengarang lagu kebangsaan Indonesia, 'Indonesia Raya' yang memiliki segudang prestasi pada usianya yang baru menginjak 18 tahun.


Kesempatan Menyanyi di Istana Negara

Sebelum diajak menyanyi di Istana Negara, Andrea diundang oleh Helmy Yahya untuk bernyanyi di acara 17 Agustus di TVRI. Namun karena Helmy menjabat sebagai panitia 17an di Istana, ia malah diajak nyanyi di Instana.

"Setelah ditawari itu, dari pihak Istana telepon, 'Andrea, mau gak nanti nyanyi tanggal 17?', terus aku langsung bilang 'mau Mau Mau!'," ungkap Andrea semangat.

Setelahnya pada 7 Agustus, Andrea langsung berlatih, padahal saat itu lagunya belum diumumkan. "Aku mikir, ini lagunya apa nih? Diumumin awalnya akan nyanyi 3 lagu, dan aku mikir yang akan dibawakan itu lagu aku semua. Pas ke sana aku lihat kok ada paduan suara dan orkestra. Aku tanya, ini buat apa ini?, dijawab 'Oh ya nanti nyanyinya pas upacara ya di depan semua orang, sama padus sama orkestra. Dan aku langsung kaget bukan main," kenangnya.

Akhirnya setelah 3 kali latihan, Andrea membawakan lagu 'Tanah Airku' diiringi paduan suara dan orkestra Istana Negara, Gita Bahana Nusantara dan konduktor Sapta Ksvara Kusbini.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NKrcDm
September 01, 2019 at 02:52PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Piawai Bernyanyi"

Post a Comment

Powered by Blogger.