Search

Cerita Rumah 'Cantik' dan Perabot yang Dipamerkan Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini Presiden Jokowi memamerkan salah satu contoh pembangunan rumah khusus (rusus) berbentuk rumah susun. Orang nomor satu di Indonesia itu menyebut kondisi rumahnya rapi dan cantik.

"Rumah susun dan rumah khusus yang rapi dan cantik ini telah berdiri di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah," kata Jokowi dalam akun media sosialnya, dikutip Rabu (28/8).

Jokowi mengatakan rumah ini dibangun pemerintah melalui Kementerian PUPR untuk para petugas lembaga pemasyarakatan dan keluarganya."Setiap unitnya telah pula dilengkapi perabot dasar," kata Jokowi.

 

 

Rumah 'cantik' yang disebut Jokowi adalah rumah dinas untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM khususnya petugas Lapas Nusakambangan yang berada dalam wilayah Pulau Nusakambangan tepatnya di Desa Tambakreja, Kecamatan Cilacap, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Di lokasi itu ada dua tower Rusun yang dibangun oleh Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR pada tahun 2018 di Nusakambangan.

Rusun Pertama adalah Rusun untuk ASN Lajang dibangun setinggi empat lantai dan unit hunian sebanyak 50 kamar. Daya tampung Rusunawa masing-masing kamar adalah empat orang sehingga total daya tampungnya sebanyak 196 penghuni. Biaya pembangunannya sekitar Rp 16,1 Miliar.

Rusun yang kedua adalah Rusunawa yang diperuntukkan bagi ASN yang sudah berkeluarga. Rusun ini dibangun setinggi tiga lantai dengan unit hunian sebanyak 42 unit. Tipe unit huniannya adalah tipe 36 dan mampu menampung 42 kepala keluarga. Anggaran untuk pembangunan Rusun ini senilai Rp 15,9 Miliar. 

Setiap unit Rusus juga telah dilengkapi mebel seperti tempat tidur, meja dan kursi makan, lemari pakaian dan sofa.

Cerita Rumah 'Cantik' dan Perabot yang Dipamerkan JokowiFoto: Kementerian PUPR Bangun Rusun dan Rusus Petugas Lapas Nusakambangan (Dok.PUPR)

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/30TRAyF
August 30, 2019 at 03:26PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Rumah 'Cantik' dan Perabot yang Dipamerkan Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.