Search

Ratusan Juta Hingga Miliaran, Ini Drone Termahal di Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini popularitas drone memang tak bisa terelakan lagi. Mainan pesawat tak berawak telah menjadi hobi mahal bagi para orang-orang berkantong tebal.

Jika dulu drone hanya menjadi pesawat bagi mata-mata militer kini para warga sipil juga dapat membelinya. Di luar eksistensi dan manfaatnya, drone memiliki harga yang cukup fantastis/

Penasaran jenis drone apa saja yang memiliki harga fantastis, berikut paparannya seperti dikutip dari digitaltrends.com :


EHang 184 - $ 300.000 (Rp 4,2 miliar)Ehang 184 adalah proyek drone yang diciptakan start-up Cina Ehang, yang memamerkan konsep di CES, bersama dengan banderol harga $ 300.000 yang luar biasa. Model prototipe termasuk AC, kursi futuristik, dan tablet bawaan untuk kontrol.

Menurut klaim perusahaan, diperlukan dua jam untuk mengisi daya dan dapat menerbangkan Anda sekitar 23 menit. Sementara itu awalnya banyak yang berpikir drone ini tidak akan pernah melihat hari yang cerah, tapi ini tes berawak ini sangatlah mengesankan para pertama penerbangan tanpa hambatan di awal tahun ini.

Augmented Aerigon Drone + Phantom Flex4K - $ 250.000 (Rp 3,5 miliar)

Jika Anda mencari drone kamera paling mahal di dunia, jangan mencari lebih jauh. Drone ini diciptakan oleh Brain Farm, yang bermitra dengan pembuat Aeron untuk mendapatkan versi augmented dari drone mereka yang dapat membawa kamera Phantom Flex4K yang besar.

Hasilnya adalah rekaman 4K yang luar biasa, tetapi seluruh paket berharga sekitar $ 250.000, yang sedikit lebih dari rata-rata GoPro.

Scorpion 3 Hoverbike - $ 150.000 (Rp 2,1 miliar)

Scorpion 3 Hoverbike, adalah produk sederhana yang telah melalui beberapa iterasi untuk membuatnya lebih aman, lebih kuat, dan lebih mudah digunakan. Anda dapat melihat video untuk mempelajari lebih lanjut, tetapi drone ini benar-benar terbang, dan itu benar-benar dapat membawa Anda berkeliling.

XactSense Titan - $ 120.000 (Rp 1,7 miliar)

XactSense mengkhususkan diri pada drone serba guna untuk keperluan profesional seperti kepanduan dan bantuan bencana. Salah satu model terbarunya adalah proyek Titan / HDL32E, yang dirancang untuk menjadi sangat kuat.

Drone ini memiliki jangkauan operasi yang luar biasa 9,9 mil, dan menawarkan waktu penerbangan 30 menit. Ini juga salah satu drone yang lebih ramah konsumen dalam dengan kombinasi pengontrol / aplikasi yang digunakan oleh Titan dan drone serupa.

AEE F100 - $ 58.000 (Rp 827 juta)

F100 adalah drone identifikasi dan pelacakan yang dirancang terutama untuk penegakan hukum dan penggunaan militer. Tidak seperti model serba guna, drone ini dilengkapi dengan kamera khusus sendiri, termasuk zoom 20x, pengambilan gambar 3D, dan lampu navigasi yang dapat mencapai satu kilometer.

Drone ini juga memiliki identifikasi dan pelacakan visual multi-target yang dapat mengidentifikasi orang, mobil dan bangunan.

Airborne Drone Vanguard - $ 45.000 (Rp 641 juta)

Vanguard adalah drone pengintai jarak jauh, dan mendapat banyak perhatian karena desainnya yang ramping, tetapi juga salah satu drone konsumen paling mahal di dunia. Ini merupkan olahraga kamera ganda yang mencakup mode deteksi termal.

AEE F100 lebih cocok untuk lingkungan dan keamanan perkotaan, Vanguard memiliki bidang yang lebih luas dan terampil dalam pengawasan jarak jauh terhadap sasaran yang lebih bersahabat seperti satwa liar dan permainan dalam cadangan yang luas. Selain merekam rekaman 4K, Vanguard dapat bertahan selama 94 menit yang mengesankan dan menawarkan umpan visual 1080p melalui pengaturan antena ganda.

Lockheed Martin Indago - $ 25.000 (Rp 356 juta)

Indago berada di antara garis drone untuk militer dan sipil. Ini memiliki desain yang tahan lama, minimalis, dan pengontrol yang kokoh dengan layar bawaan (berdasarkan platform Windows), jadi Anda tidak perlu banyak aksesori tambahan untuk membuatnya naik ke udara.

Drone ini sangat tenang dan memiliki stabilisasi yang hebat, yang membuatnya ideal untuk pengawasan dan eksplorasi (selama Anda tidak menerbangkannya di dekat pesawat apa pun). Namun untuk fitur seperti GPS terintegrasi dan konektivitas LTE tidaklah murah.

Sistem Freefly ALTA 8 - $ 17.500 (Rp 249 juta)

Desain minimalis dari Alta 8 memungkiri fokusnya pada stabilitas. Ini adalah drone yang dirancang untuk fotografer dan pembuat film yang hanya menginginkan kinerja drone terbaik untuk bidikan dengan permintaan tinggi.

Drone ini sangatlah booming dan memiliki pengamanan yang cukuo canggih. Disinyalir drone ini dapat melihat lebih banyak tentang Hollywood di tahun-tahun mendatang.

Simak Video Main Drone, Hobi Mahal Tapi Bikin Cuan

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NG43Su
September 01, 2019 at 06:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Juta Hingga Miliaran, Ini Drone Termahal di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.