Search

HUT ke-74 TNI, Jokowi Siapkan 300 Jabatan Baru untuk Jenderal

Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menyiapkan sekitar 750 jabatan baru untuk perwira Kolonel dan perwira tinggi TNI.

"Pemerintah saat ini harmonisasi rancangan peraturan presiden tentang organisasi TNI yang akan menambah lebih dari 450 posisi baru untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 lebih posisi baru untuk perwira tinggi TNI," kata Jokowi di acara peringatan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (5/10/2019).

Selain penambahan jabatan baru, Jokowi juga berjanji menambah alutsista TNI. Hal itu dilakukan agar alutsista Indonesia mencapai kekuatan pokok minimum atau Minimum Essential Force (MEF).

"Pemerintah juga terus menambah jumlah alutsista untuk menambah target kekuatan pokok minimum tahap kedua, peningkatan kemandirian industri pertahanan nasional juga terus diusahakan sebagaimana diamanatkan UU 16 Tahun 2012 serta pendidikan latihan prajurit TNI untuk mendukung profesionalisme TNI," ujar dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI. Jokowi mengapresiasi seluruh prestasi yang telah ditorehkan TNI untuk bangsa Indonesia.

"Atas nama pribadi, atas nama masyarakat, atas nama bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas apresiasi yang ditorehkan TNI dan selamat atas kepercayaan dan kebanggaan untuk saudara semua," kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan penghargaan khusus kepada seluruh prajurit TNI yang gugur saat menjalankan tugas. Itu semua, menurut Jokowi, dilakukan demi tegaknya NKRI.


"Rakyat Indonesia selalu bangga kepada saudara semuanya kepada TNI yang selalu berada di baris terdepan dalam menjaga NKRI yang tidak kenal menyerah dalam menjaga kepentingan nasional yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan," ujar dia.

Selain itu, Jokowi berterimakasih atas kerja seluruh prajurit TNI yang selalu aktif membantu rakyat. TNI ditegaskan Jokowi selalu menyatu bersama rakyat.

"Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI yang selalu sigap membantu rakyat di wilayah yang terkena bencana termasuk kebakaran hutan, yang aktif menjaga kelancaran keamanan pemilu serentak tahun 2019, yang selalu membanggakan dalam penugasan PBB di berbagai penjuru di dunia, yang memastikan negara hadir di daerah-daerah terpencil di daerah perbatasan dan pulau terluar Indonesia dan yang selalu manunggal dengan rakyat," ujar dia.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2LLYTTA
October 05, 2019 at 04:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HUT ke-74 TNI, Jokowi Siapkan 300 Jabatan Baru untuk Jenderal"

Post a Comment

Powered by Blogger.