Search

4 Mahasiswa Lumajang yang Kuliah di Cina sudah Pulang ke Rumah - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Lumajang - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Haryoto Lumajang, Halimi Maksum, mengatakan empat dari enam mahasiswa asal Kabupaten Lumajang yang pulang dari Cina karena menghindari wabah virus corona telah tiba di kampung halamannya.

"Ada empat yang pulang dari China dan empat sudah tiba di Lumajang," kata Halimi kepada TEMPO, Kamis, 13 Februari 2019.

Halimi mengatakan rumah sakit juga sudah memeriksa keempat mahasiswa itu. "Alhamdulillah tidak ada yang terindikasi terserang virus Corona," katanya.

Keempat mahasiswa tersebut telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing setelah melalui serangkaian pemeriksaan sesuai.

Rumah sakit juga telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan melalui puskesmas di mana keempat mahasiswa ini bermukim. "Mereka selama 14 hari diisolasi di rumah masing-masing. Artinya, tidak disarankan untuk pergi ke tempat-tempat umum, pemeliharaan binatang," kata Halimi.

Selain itu, mereka juga harus tetap memakai masker selama 14 hari sejak tiba dari Cina. Petugas Puskesmas juga akan mengobservasi langsung jika ada indikasi tertentu pada perkembangan klinis mereka dan akan berkoordinasi langsung dengan rumah sakit.

"Semua mahasiswa kami lakukan pemeriksaan klinis, apabila ditemui batuk, panas dan sesak nafas, kami periksa lanjutan, opname di rumah sakit atau merujuknya sesuai dengan indikasi penyakit yang dideritanya," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Bayu Wibowo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan pemberitaan ihwal virus Corona. "Mahasiswa yang pulang dari Cina itu selalu mendapat pemeriksaan suhu tubuh di bandara sehingga dipastikan yang tiba di Lumajang dipastikan sehat atau terbebas dari virus," kata Bayu.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
February 13, 2020 at 09:08AM
https://ift.tt/2P56e2b

4 Mahasiswa Lumajang yang Kuliah di Cina sudah Pulang ke Rumah - Cek Fakta Tempo
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Mahasiswa Lumajang yang Kuliah di Cina sudah Pulang ke Rumah - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.