Search

Rumah Kos di Mampang Prapatan Roboh, Lapuk Sering Terguyur Hujan - Suara.com

Suara.com - Bangunan indekos tiga lantai di Jalan Bangka Barat IV RT3/RW7, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ambruk, Sabtu (8/2/2020). Bangunan milik Abdullah tersebut roboh pada pukul 05.10 WIB. 

Camat Mampang Prapatan Djaharudin mengatakan, bangunan indekos tersebut memunyai 20 pintu kamar. Dalam insiden tersebut, satu orang dilaporkan mengalami luka.

"Bangunan tersebut saat kejadian digunakan untuk indekos sebanyak 20 pintu," kata Djaharudin dalam keterangan tertulisnya.

Satu korban luka tersebut merupakan penghuni indekos. Saat kejadian, korban berusaha melarikan diri sehingga lecet.

"Satu orang korban luka lecet karena lari keluar dari indekos. Sebelum bangunan tersebut rubuh sebagian penghuni kosan sudah keluar dari bangunan tersebut," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, rumah indekos tersebut roboh karena usia bangunan yang sudah tua. Kekinian, garis polisi telah membentang di lokasi kejadian dan sudah ditangani oleh petugas.

"Informasi lurah Pela Mampang bahwa bangunan tersebut umur bangunan sudah lama dan akhir-akhir ini sering diguyur hujan," kata Djaharudin.

Loncat

Indekos berlantai tiga di Jalan Bangka Barat IV, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan tiba-tiba roboh. Peristiwa tersebut melukai satu orang ibu rumah tangga.

Korban bernama Maimunah Sari (42) mengalami luka di kedua kakinya akibat melompat saat tempat tinggalnya roboh.

"Satu korban dilaporkan terluka bernama Maimunah, kondisi sudah stabil setelah mendapat perawatan medis," kata Dedet Mulyadi, Humas PMI Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Dedet mengatakan saat kejadian roboh, korban Maimunah Sari melompat dari tempat tinggalnya yang berada di lantai dua indekos tersebut.

Korban ditolong oleh warga sekitar lalu dibawa ke layanan kesehatan untuk mendapatkan perawatan medis dari petugas Puskesmas.

Peristiwa robohnya indekos milik Abdullah tersebut terjadi sekitar pukul 05.10 WIB. Indekos yang berada di RT 003/RW 007 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan terdiri atas 20 pintu.

Sebelum bangunan tersebut roboh sebagian penghuni kost-kostan telah keluar dari bangunan.

Petugas kepolisian juga telah memasang garis polisi di lokasi bangunan untuk menyelidiki penyebab robohnya bangunan tersebut.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
February 08, 2020 at 04:45PM
https://ift.tt/379MsbZ

Rumah Kos di Mampang Prapatan Roboh, Lapuk Sering Terguyur Hujan - Suara.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Kos di Mampang Prapatan Roboh, Lapuk Sering Terguyur Hujan - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.