Search

4 Prosedur Masuk Rumah Usai Beraktivitas di Luar Ruangan Saat Corona - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah Indonesia, pemerintah membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah. Masyarakat diperbolehkan keluar rumah hanya untuk melakukan kegiatan yang mendesak saja, seperti berbelanja kebutuhan pokok.

Sepulangnya dari berbelanja, ada beberapa hal yang harus diterapkan sebelum masuk rumah. Hal itu untuk menghindari adanya virus corona yang terbawa saat Anda berada di luar.

Lalu, apa saja proses yang wajib dilakukan saat kembali ke rumah usai berbelanja? Simak empat prosesnya berikut ini:

1. Jangan Langsung Masuk Rumah

Setelah dari luar, pastikan Anda tidak langsung masuk ke dalam rumah. Lepas alas kaki seperti sepatu dan sandal di depan pintu rumah. Jika Anda membawa barang belanjaan, keluarkan isinya terlebih dahulu dan buang kantong belanjaan beserta struk pembayaran.

2. Semprotkan Cairan Disinfektan

Selanjutnya, semprotkan cairan disinfektan pada semua barang-barang yang Anda bawa saat keluar rumah. Seperti sepatu, tas, handphone, dan yang lainnya. Cairan disinfektan dapat mencegah timbulnya virus, kuman, dan bakteri pada permukaan benda mati. Tapi, jangan langsung diangkat. Diamkan terlebih dahulu selama 3 menit.

3. Cuci Tangan dan Bersihkan Diri

Jika sudah masuk ke dalam rumah, jangan langsung melakukan aktivitas apapun, seperti duduk atau tiduran. Segera cuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik di bawah air mengalir. Hal yang tidak kalah penting adalah langsung mandi dan keramas.

4. Ganti Pakaian Bersih

Jangan lupa untuk mengganti pakaian yang tadi Anda kenakan ketika keluar rumah. Masukkan pakaian di tempat khusus, dan lekas dicuci. Sehabis mandi, ganti dengan pakaian yang bersih. Jika semuanya sudah dilakukan, Anda bisa kembali berinteraksi dengan anggota keluarga dan melakukan aktivitas lainnya.

Itu tadi empat prosedur masuk rumah setelah melakukan kegiatan di luar. Tentu saja, semua itu harus dilakukan agar keluarga di rumah tidak tertular virus corona yang bisa saja terbawa ketika Anda berada di luar. 

Simak ulasannya lebih lanjut dengan menontonnya di channel SCTV yang ada di Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 23, 2020 at 03:47PM
https://ift.tt/2VTPgWL

4 Prosedur Masuk Rumah Usai Beraktivitas di Luar Ruangan Saat Corona - Liputan6.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Prosedur Masuk Rumah Usai Beraktivitas di Luar Ruangan Saat Corona - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.