Search

5 Alasan Kenapa Kita harus Sering Membersihkan Rumah - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai tempat untuk berlindung, kenyamanan rumah memiliki peranan yang sangat penting. Namun, kenyamanan tersebut akan lenyap seiring waktu jika rumah tidak dibersihkan atau dibiarkan begitu saja sehingga menjadi kotor dan berantakan.

Oleh karena itu, rumah harus dibersihkan secara rutin, terutama pada saat-saat ini di mana terdapat wabah virus corona Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas di berbagai daerah.

Virus yang sangat berisiko terhadap kesehatan ini dapat menempel di mana saja, termasuk pada setiap permukaan benda yang ada di rumah. Salah satu cara untuk menyingkirkannya adalah dengan membersihkan setiap permukaan benda tersebut secara berkala.

Di bawah ini, Dekoruma membahas lima alasan mengapa rumah harus sering dibersihkan.

1. Mengurangi Tingkat Stres

AYO BACA : Kantor Jadi Lokasi Utama Penyebaran Virus dan Bakteri

Pada dasarnya, tinggal di rumah yang kotor dan berantakan dapat membuat pikiran jadi stres karena mata tidak bisa terhindar dari barang-barang yang menumpuk dan tersebar di mana-mana.

Begitu pula sebaliknya, jika rumah lebih sering dibersihkan, tentunya rumah akan lebih rapi dan bersih. Anda pun akan lebih senang dan merasa nyaman saat melihat keadaan rumah tersebut.

2. Mengurangi Kemungkinan Alergi dan Asma

Debu merupakan salah satu pemicu alergi dan membahayakan saluran pernapasan, seperti asma. Inilah yang menjadi alasan mengapa Anda harus lebih sering membersihkan rumah. Lingkungan rumah yang bersih dan bebas dari debu serta kotoran dapat meminimalisir kemungkinan Anda dan keluarga mengalami alergi dan asma.

Untuk menyingkirkan debu dan kotoran, Anda dapat membersihkannya menggunakan vacuum cleaner, mulai dari area kamar tidur, ruang tamu, hingga garasi rumah. Pastikan juga untuk membersihkan debu pada bagian-bagian yang tersembunyi, seperti di karpet atau sela-sela dudukan sofa.

AYO BACA : Kerja di Rumah saat Corona Mewabah, Waspada Hacker!

3. Meminimalkan Penyebaran Bakteri dan Virus

Tak hanya debu, bakteri dan virus pun dapat lenyap jika rumah lebih sering dibersihkan, tak terkecuali virus corona. Tempat yang biasanya paling banyak terdapat bakteri adalah area yang lembap, seperti di kamar mandi, dekat wastafel, dapur, atau ruangan yang tingkat kelembapannya tinggi. Bersihkan tempat-tempat tersebut secara lebih ekstra. Selain itu, Anda bisa menggunakan alat pengatur kelembapan suhu udara, seperti air humidifier atau membuka jendela rumah pada siang hari.

4. Memberikan Kenyamanan Lebih

Membersihkan rumah berarti juga membuat tampilan rumah jadi lebih baik dan rapi. Dengan demikian, Anda akan selalu merasa nyaman dan betah di dalam rumah yang bersih. Tentunya kenyamanan ini harus selalu dipertahankan dengan membersihkan rumah secara rutin. Tak hanya itu saja, melalui tampilan rumah yang bersih dan rapi, Anda jadi tidak perlu panik jika ada tamu yang datang mendadak.

5. Memperpanjang Usia Material Rumah

Beberapa material bangunan atau furnitur di dalam rumah akan lebih tahan lama dan terlihat seperti baru jika Anda selalu menjaga kebersihannya. Sebagai contoh, perabot kayu yang dibersihkan secara rutin tidak akan mudah dimakan rayap. Anda pun bisa langsung melihat keberadaan rayap secara jelas. Besi yang rajin dibersihkan tidak akan mudah berkarat.

Selain kelima alasan di atas, sering membersihkan rumah juga akan memberikan kepuasan tersendiri yang dapat meningkatkan mood. Mengingat adanya wabah virus corona Covid-19, jangan lupa untuk membersihkan rumah lebih ekstra dan rutin menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan agar terhindar dari penyakit!

AYO BACA : Membuat Anak Nyaman Saat Diam di Rumah

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 03, 2020 at 11:00AM
https://ift.tt/3aL2MCE

5 Alasan Kenapa Kita harus Sering Membersihkan Rumah - ayobandung.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Alasan Kenapa Kita harus Sering Membersihkan Rumah - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.