Search

Obok-Obok Rumah, Gondol Dua HP - Jawa Pos

SURABAYA - Warga Jalan Kupang Gunung Barat Gang 7 digegerkan dengan adanya aksi pembobolan rumah. Kejadian itu dialami oleh korban Abdul. Dia kehilangan dua handphone (HP) yang diletakkannya di ruang tamu rumah, Selasa (21/4) pagi.

Beruntungnya pelaku pencurian itu cepat terungkap karena aksinya terekam kamera closed circuit television (CCTV). Di hari itu juga Abdul bergegas melaporkannya ke Mapolsek Sawahan.

Dua hari kemudian, Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Sawahan berasil meringkus tersangka pencurian HP tersebut. Setelah diselidiki petugas, ternyata pelaku pencurian adalah Rizky Faisal Aditya, 23, warga Perum Japanan Asri RT 03 RW 05 Kelurahan Adipati, Kecamatan Sooko, Mojokerto, yang indekos di Jalan Girilaya Nomor 3, Surabaya.

Setelah dicocokan dengan bukti rekaman CCTV, Rizky dikeler ke Mapolsek Sawahan dengan barang bukti satu unit ponsel Samsung Galaxy J7 Plus yang belum sempat dijual. "Pelaku kami keler ketika sedang berada di kos-kosan. Tanpa perlawanan dia langsung kami giring ke mobil," kata Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Risty Tanto, Jumat (24/4).

Setelah dilakukan penyidikan, ternyata tersangka sudah pernah tersandung kasus yang sama dan ditangani Polsek Tegalsari. Setelah keluar dari penjara, ia nekat mencuri dengan dalih tak kunjung mendapat pekerjaan. “Dia (tersangka, Red) residivis. Sudah dua kali ini," jelas Risty.

Modusnya, tersangka mengincar rumah sepi yang dia rasa cocok menjadi sasaran empuk. Setelah melihat suasana rumah kosong, tersangka mulai bergerilya dan menggasak barang berharga milik korbannya. Setelah mendapatkan hasil curian, tersangka menjualnya ke seorang penadah. "Untuk makan Pak, uangnya saya pakai sendiri,” aku Rizky.

Akibat perbuatanya, korban mengalami kerugian sedikitnya Rp 5 juta. Sedangkan tersangka kini harus mendekam kembali di penjara untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. "Kapok saya, Pak, masuk penjara lagi," imbuhnya. (gin/rud)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 24, 2020 at 04:21PM
https://ift.tt/2RYvdFJ

Obok-Obok Rumah, Gondol Dua HP - Jawa Pos
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Obok-Obok Rumah, Gondol Dua HP - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.