Search

Rumah Warga Ketintang Ambruk, Dua Orang Tewas Tertimpa Reruntuhan - Jawa Pos

SURABAYA - Dua orang tewas tertimpa reruntuhan bangunan rumah yang roboh di Jalan Ketintang Barat II, Kelurahan Ketintang, Gayungan, Surabaya, Sabtu (4/4) dinihari.

Korban tewas adalah Didik, 40, warga Bojonegoro dan Adi Purwo Negoro, 38, warga Sono Indah III,  Sidokerto, Buduran, Sidoarjo. Keduanya tinggal di belakang rumah milik Suhardjito, 55, yang roboh.

Menurut informasi, insiden rumah roboh itu terjadi sekitar pukul 01.00. Saat itu, saksi Mudjianingsih, warga sekitar, hendak buang air kecil di kamar mandi rumahnya.

EVAKUASI: Petugas Dinas Pemadaman Kebakaran bersama Polsek Gayungan dan Koramil setempat melakukan pencarian korban.

EVAKUASI: Petugas Dinas Pemadaman Kebakaran bersama Polsek Gayungan dan Koramil setempat melakukan pencarian korban. (ISTIMEWA)

Tak berselang lama, dia mendengar ada gemuruh suara reruntuhan bangunan seperti gempa. Sontak, dia pun keluar rumah dan mengecek sumber suara reruntuhan.

Ternyata, saat itu bangunan tembok rumah milik Suhardjito sudah roboh menimpa bangunan belakang yang masih sepekarangan.

Sontak saksi dan beberapa warga sekitar lantas melaporkan kejadian itu ke pihak kelurahan. Petugas PMK Kota Surabaya, BPB Linmas, Satpol PP, Polsek Gayungan, dan TNI bersama warga lalu melakukan evakuasi mencari korban. 

Korban pertama Didik, ditemukan dan berhasil dievakuasi dari reruntuhan sekitar pukul 06.34. Selanjutnya, korban kedua ditemukan sekitar pukul 08.10.

Kedua jenazah korban lalu dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya setelah selesai diidentifikasi Tim Inafis Polrestabes Surabaya.

"Keduanya meninggal di lokasi kejadian karena tertimpa reruntuhan bangunan rumah yang roboh," kata Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto, kepada Radar Surabaya.

Informasinya, kedua korban saat itu tidur di lokasi bagian belakang rumah yang tertimpa reruntuhan tembok. Polisi menduga penyebab ambruknya bangunan rumah karena konstruksi yang tidak kuat.

"(Diduga) konstruksi tidak kuat menahan beban atau tidak proporsional," tegasnya. (rus/gun)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 04, 2020 at 02:18PM
https://ift.tt/39DMVo1

Rumah Warga Ketintang Ambruk, Dua Orang Tewas Tertimpa Reruntuhan - Jawa Pos
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Warga Ketintang Ambruk, Dua Orang Tewas Tertimpa Reruntuhan - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.