Search

Selama Karantina Rumah, Lakukan 5 Hal Ini Biar Tambah Sehat! - ayocirebon.com

ilustrasi. (Pixabay)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Wabah corona yang terjadi saat ini membuat Anda terpaksa harus membatasi aktivitas di luar rumah. Alhasil, kegiatan belajar dan bekerja pun harus kita lakukan dari dalam rumah guna menghindari kerumunan dan berkumpul di tempat ramai.

Masa karantina yang sedang Anda jalani di rumah, sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk mengubah pola makan dan pola hidup Anda menjadi lebih sehat.

Bagi Anda yang sedang menjalani work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, artinya Anda bisa lebih sering mengonsumsi makanan yang Anda buat sendiri di rumah. Hal ini, merupakan pertanda baik bagi peningkatan kesehatan tubuh Anda.  

Manfaatkan masa WFH yang sedang Anda jalani, dengan mengubah asupan makanan Anda menjadi lebih sehat dan bergizi. Rutinitas baru ini, bisa menjadi detoks bagi tubuh Anda yang akan menghasilkan perubahan luar biasa untuk kesehatan Anda.

Melansir dari food.ndtv, Selasa (7/4/2020) berikut 5 tip pola makan sehat selama Anda menjani WFH:

1. Konsumsi makanan cukup gizi

Salah satu keuntungan dari karantina ini adalah, Anda bisa lebih sering mengonsumsi makanan yang dimasak di rumah, jadi buat setiap makanan seimbang.

Konsumsilah karbohidrat moderat, protein yang cukup, beberapa produk susu, dan banyak sayuran. Makan makanan bergizi akan berdampak pada tingkat energi dan produktivitas Anda. Ini juga akan menjaga Anda dari konsumsi makanan cepat saji yang tidak baik bagi tubuh.

2. Porsi makanan sesuai kebutuhan

Pelajari dan pahami porsi Anda dan patuhi mereka. Aktivitas fisik menurun, makan berlebihan bisa menambah berat badan Anda.

Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah: setengah piring sayuran, seperempat arbohidrat, seperempat protein, dan 150-200 ml susu.

3. Perbaiki waktu makan Anda

Hanya karena bekerja dari rumah, bukan berarti Anda bisa makan kapan saja. Pertahankan pengaturan waktu makan Anda seperti hari kerja. Sarapan, makan siang, dan makan malam paling lambat jam 9 malam. Istirahat camilan di antara waktu makan utama Anda selama 10-15 menit, ini membantu menyegarkan Anda.

Simpan camilan dalam jumlah yang Anda perlu makan di sisi Anda. Jangan pernah membawa wadah ke meja kerja Anda. Jangan letakkan meja kerja di dekat tempat Anda menyimpan stok makanan. Tentu Anda tidak ingin mengunyah setiap kali Anda bangun dari meja Anda.

4. Perbanyak minum air

Simpan  sebotol air di meja kerja Anda. Coba dan minum lebih banyak di antara waktu makan, hal ini akan mengurango porsi makan Anda apabila Anda sedang menjalani program penurunan berat badan.

5. Olahraga rutin

Selain mengubah pola makan Anda, aktivitas fisik tetap diperlukan untuk menyeimbangkan kondisi kesehatan tubuh Anda selama WFH.

Ada banyak olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah, bahkan tanpa menggunakan alat peraga apapun.

Hal ini akan menyempurnakan perubahan pola hidup sehat Anda untuk kedepannya.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 09, 2020 at 04:51PM
https://ift.tt/3edXthd

Selama Karantina Rumah, Lakukan 5 Hal Ini Biar Tambah Sehat! - ayocirebon.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selama Karantina Rumah, Lakukan 5 Hal Ini Biar Tambah Sehat! - ayocirebon.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.