Search

Tetap Asyik Selama di Rumah Aja - Suara.com

Suara.com - COVID-19  mengharuskan orang-orang untuk stay di rumah. Terutama bagi mereka yang baru saja bepergian dengan jarak yang cukup jauh atau dengan kata lain para ODP (orang dalam pemantauan).

Para ODP diharuskan melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan guna menjaga situasi aman, tetapi bagaimanapun tetap diharapkan semua dalam keadaan aman.

Bagi saya pribadi sebagai salah satu ODP, tentu hal ini penting untuk dilaksanakan. Saya harus menaati peraturan untuk tidak keluar rumah selama 14 hari. Menyiasati hal tersebut, saya sudah merencanakan beberapa kegiatan #ProduktifSaatPandemi yang dapat saya lakukan di rumah.

Sebelum pulang ke kampung halaman, saya sudah menonton cukup banyak YouTube channel tentang masakan. Di samping saya memang hobi memasak, kebetulan juga saat ini kegiatan memasak merupakan salah satu agenda paling booming dilakukan di rumah selama karantina COVID-19, jadi saya mendapat banyak sekali ide masakan baru.

Bagi pemula, Anda tidak harus memasak makanan berat yang rumit, tetapi Anda dapat memulai dengan membuat camilan atau makanan ringan yang dapat Anda santap selama gabut disiang hari. Misal saja kreasi dalgona coffee, puding Oreo, pie susu, ataupun mie instan renyah ditambah campuran susu.

Berikut langkah mudah membuat dalgona coffee:

Alat dan bahan

  1. 2 sdm kopi
  2. 2 sdm gula pasir
  3. Susu cair
  4. 2 sdm air panas
  5. Es batu
  6. Saringan teh yang berbentuk bulat
  7. Sendok, piring, dan gelas.

Cara membuat:

  1. Campurkan kopi, gula, dan air panas ke dalam piring
  2. Aduk menggunakan saringan selama 4-5 menit hingga kopi membentuk cream putih
  3. Tambahkan es batu ke dalam gelas
  4. Campurkan susu ke gelas yang telah diisi es batu
  5. Letakkan cream kopi kedalam gelas yang telah dicampur susu dan es batu
  6. Aduk hingga rata dan dalgona coffee siap disajikan.

Hal lain yang dapat dilakukan yakni berkebun di pekarangan rumah, mencabut rumput, atau menanam jenis tanaman tertentu.

Opsi terakhir bagi Anda yang ingin bersantai ria, Anda dapat menonton televisi bersama keluarga, menonton vlog di YouTube, menonton film berdasar genre favorit Anda, ataupun mengikuti berbagai perlombaan online selama quarantine yang dapat mengasah kemampuan.

Selain itu, membersihkan rumah, berjemur di bawah terik matahari, dan juga berolahraga di pagi hari juga sangat disarankan agar kondisi tubuh tetap terjaga. Ingat, hal terbaik melawan virus yakni tubuh yang sehat dan imut yang kuat. Semoga kegiatan selama karantina tidak membuat kita bermalas-malasan dan senantiasa melakukan hal-hal positif dan produktif.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 22, 2020 at 10:17AM
https://ift.tt/2zcSNYD

Tetap Asyik Selama di Rumah Aja - Suara.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Asyik Selama di Rumah Aja - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.