Search

Tips Ampuh Kerja dari Rumah Tanpa Stres | merdeka.com - merdeka.com

Jumat, 3 April 2020 08:00 Reporter : Sulaeman
Tips Ampuh Kerja dari Rumah Tanpa Stres Ilustrasi bekerja di luar kantor. © PicJumbo

Merdeka.com - Di tengah pandemi virus corona atau (Covid-19) yang melanda berbagai negara, sejumlah perusahaan terpaksa menetapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (wfh) guna menekan penyebaran virus covid-19 di antara para karyawan.

Sayangnya, sistem kerja ini berisiko menyebabkan terjadinya gangguan stres bagi sebagian para pekerja karena dianggap membosankan.

Pengusaha yang sekaligus CEO perusahaan penyedia perangkat lunak, David Hassell menyebut bahwa diperlukan kondisi psikologis yang baik dalam melaksanakan sistem kerja dari rumah.

Untuk itu parah ahli telah membagi lima tips dalam menghindari stres bagi para karyawan, dilansir dari CNN Money:

1 dari 4 halaman

Atur Waktu Istirahat

istirahat

David Rabin yang merupakan seorang wakil presiden pemasaran komersial global di Lenovo mengatakan bahwa mengambil jeda kerja saat bekerja delapan jam nonstop dalam sehari, bisa menjadi sebuah keuntungan untuk meningkatkan produktivitas.

"Ada waktu rehat minum kopi, makan siang, dan mengobrol dengan rekan kerja yang beristirahat melalui video call, itu membantu rileks," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Atur Jadwal Kerja yang Fleksibel

kerja yang fleksibel

Julie Morgenstern seorang konsultan organisasi kerja sekaligus penulis menyebutkan bahwa membatasi diri sendiri dalam bekerja di rumah merupakan suatu cara yang tidak tepat. Justru menurutnya, Anda harus memilih untuk mencocokkan lingkungan dengan jenis pekerjaan yang anda lakukan.

"Seperti membuat beberapa struktur kerja, yang diselingi waktu untuk bermain dan mengatur ruangan untuk bekerja," saran Morgenstern.

3 dari 4 halaman

Gunakan Panggilan Video Call

video call

Morgenstern juga menyarankan panggilan telepon melalui video call setidaknya tiga kali seminggu. Ini bermanfaat untuk menciptakan lebih banyak interaksi dan menghindari kesepian.

"Kami dapat melihat wajah setiap orang karena semua orang menggunakan laptop mereka sendiri dengan kamera mereka sendiri, itu benar-benar penting," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Menetapkan Batasan Kerja

kerja

Masih menurut Morgenstern bahwa perlu diingat bekerja dari rumah bukan berarti anda harus bekerja lebih banyak. Justru disiplin dengan jadwal kerja manajer dan rekan kerja, dapat membantu tetap produktif meski tidak bekerja bersama di kantor.

"Dan, sewaktu hari kerja berakhir, singkirkanlah peralatan kerja anda dan gantilah pakaian santai anda untuk memberikan tanda giliran untuk waktu pribadi," imbuh dia.

Beberapa tips tersebut patut anda coba, untuk menjaga kondisi psikologis anda tetap stabil, setelah melewati pekerjaan yang panjang.

[idr]

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 03, 2020 at 08:00AM
https://ift.tt/2xIfyD5

Tips Ampuh Kerja dari Rumah Tanpa Stres | merdeka.com - merdeka.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Ampuh Kerja dari Rumah Tanpa Stres | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.