Search

Gagal Kawin Gara-Gara Arah Rumah - Jawa Pos

”Dari kampung saya ke kampung doi kan ke utara terus ke timur (ngalor-ngetan). Itu tidak boleh. Kalau tetap dilakukan nanti dapat malapetaka,” aku Sentot yang tinggal di Grobogan itu.

Sialnya, tiga gadis terakhir yang disukainya arahnya sesuai dengan larangan itu. Padahal, sebenarnya Sentot mengaku sudah sama-sama komitmen. Pihak orang tua si doi pun sudah rela dirinya mempersunting si doi.

Untuk kekasihnya yang terakhir, Sentot sebenarnya berharap hati orang tuanya luluh. Sebab, ini sudah yang ketiga kalinya dia mendapatkan kekasih dengan arah rumah yang dilarang dalam kepercayaan Jawa. Ternyata, orang tuanya tetap keukeuh, bahwa arah rumah yang demikian bisa menimbulkan pernikahan yang berujung petaka.

”Soalnya tetangga banyak yang begitu. Ada yang maksain menikah walau arah rumahnya dilarang. Akhirnya ada saudaranya yang meninggal. Orang tua takutnya gitu,” kata Sentot.

Kini, di usianya yang sudah berkepala tiga Sentot hanya bisa pasrah. Dia juga bingung bagaimana cara mendapatkan kekasih yang tak dilarang dalam kepercayaan Jawa. Sentot hanya membayangkan, setiap kali perkenalan dengan cewek baru, dia harus laporan pada orang tuanya. Betapa repotnya.

(ks/ful/lin/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
February 14, 2020 at 11:18AM
https://ift.tt/2SppIjL

Gagal Kawin Gara-Gara Arah Rumah - Jawa Pos
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal Kawin Gara-Gara Arah Rumah - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.