Search

Wali Kota Bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Jenguk Korban Rumah Ambruk - galamedianews.com

DITERJANG hujan angin rumah milik Hendi (45) di Kampung Buninagara 2 RT 02 RW 15 Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, ambruk, Rabu (12/2/2020) sore sekitar pukul 17.30 wib.

Reruntuhan rumah menimpa dua orang anak yang tengah berada di ruang tengah. Keduanya mengalami luka cukup parah dan langsung dibawa ke Puskesmas setempat.

Hendi menyebutkan, saat kejadian dirinya bersama anak-anaknya sedang berkumpul di ruang tengah, ketika itu hujan sangat deras dan angin sangat kencang. Setelah hampir seetengah jam diterjang hujan tiba-tiba atap rumahnya ambruk dan menimpa kedua anaknya.

"Saat itu sedang berkumpul dan bercengkrama, tiba-tiba terdengar suara keras saat menolah ke sumber suara, langsung atap ambruk," katanya.

Akibat kejadian itu, kedua anaknya mengalami luka dan perlengkapan rumah sebaguan hancur. Air hujan yamg masuk melalui ayap yang abruk menggenangi seluruh ruangan rumah.

"Kondisi rumah yang hancur dan digenangi hujan sehingga keluarganya di evakuasi ke rumah saudaranya," katanya.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana saat meninjau lokasi kejadian menyebutkan, pihaknya menerjunkan anggota untuk melakukan evakuasi korban.

Menurutnya, Babinsa dan BPBD Kota Tasikmalaya serta masyarakat mengevakuasi korban ke puskesmas Cigereung untuk mendapat pertolongan pertama. Dalam kesempatan itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada memasuki musim penghujan.

"Mengimbau kepada masyarakat agar melapor ke Babinsa dan aparat desa supaya ada upaya atau cegah dini. Kami juga memerintahkan kepada Danramil 1224/Cipedes Kapten Czi Dodi besok agar kerahkan personel dalam membantu dilokasi tempat bencana," katanya.

Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan, korban tertimpa reruntuhan yaitu, Rachmi Nurhasanah (12) yang duduk di bangku sekolah dasar mengalami luka di kaki kanan dan Anisa (4) juga mengalami luka di kaki kanan.

Kondisi korban sudah bisa pulang setelah ditangani medis. Akan tetapi, masih dalam penanganan medis untuk rawat jalan.

Sementara Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman langsung melakukan peninjauan ke rumah korban. Ia melihat langsung kondisi rumah yang rusak dan menjengok korban. Dikatakannya, pihaknya mengajak warga untuk waspada karena intensitas hujan tinggi.

Selain itu, pihaknya juga memberikan semangat kepada kedua korban agar cepat sembuh. "Untuk keluarga semoga musibah ini tidak terulang kembali dan untuk korban semoga cepat sembuh," katanya. Wali Kota bersama Dandim 0612 Tasikmalaya jenguk korban rumah ambruk di Buninagara, Kota Tasikmalaya.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
February 12, 2020 at 09:16PM
https://ift.tt/38xOt2Q

Wali Kota Bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Jenguk Korban Rumah Ambruk - galamedianews.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wali Kota Bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Jenguk Korban Rumah Ambruk - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.