Search

Disdik Jabar Perpanjang Pelaksanaan Proses PBM di Rumah Hingga 27 April 2020 - galamedianews.com

DINAS Pendidikan (Disdik) Jabar memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan Proses Belajar dan Mengajar (PBM) di rumah, hingga 27 April 2020. Dimana proses PBM di rumah ini, ditujukan bagi jenjang pendidikan SMA, SMK dan SLB.

Sesuai dengan surat bernomor 443/ 3718 – Set.Disdik tentang  Perpanjangan Waktu Pelaksanaan PBM di Rumah dan Informasi Kegiatan Akademik Tahun Pelajaran 2019/2020.

Kepala Disdik Jabar, Dewi Sartika mengimbau kepada seluruh pengawas dan kepala SMA/SMK/SLB di Jawa Barat, untuk tetap memedomani penyesuaian surat ini.

"Maka pelaksanaan PBM di rumah dan pelaksanaan tugas pengawas sekolah, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan untuk masa berlakunya dapat diperpanjang. Sesuai kebutuhan penanganan darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19 di lapangan," ungkapnya di Kota Bandung, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, komite sekolah dapat berpartisipasi melaksanakan koordinasi dengan orang tua peserta didik, dalam membimbing, memperhatikan, mendampingi, dan mengawasi peserta didik dalam melaksanakan PBM di rumah.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar menuturkan bahwa akan memperpanjang waktu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh bagi peserta didik bagi jenjang TK, PAUD, SD, SMP. Serta bagi Kepala Sekolah dan tenaga kependidikan untuk bekerja di rumah sampai dengan tanggal 22 April 2020.

Hal itu merujuk kepada surat edaran Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 04 Tahun 2020 Tanggal 24 Maret 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19 dan Wali Kota Bandung Nomor: 443/SE.054-Dinkes Tanggal 9 April 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Vinus Disease 19 (Covid-19).

"Libur awal Ramadan 1441 H tanggal 23 sampai 25 April. Kenaikan kelas dan kelulusan pada satuan pendidikan harus mempedomani ketentuan Surat Edaran Mendikbud Nomor 04 Tahun 2020," ujarnya.

Dikatakannya terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dapat digunakan untuk pengadaan barang sesuai kebutuhan sekolah termasuk untuk membiayai keperluan dalam pencegahan pandemi Covid-19.

"Seperti penyediaan alat yang tercantum dalam surat kami seperti bantuan kebersihan, hand sanitizer, disinfektan, dan masker bagi warga sekolah. Serta untuk membiayai pembelajaran daring/jarak jauh, sesuai Surat Edaran Mendikbud," ucapnya.

Lebih jauh, pihaknya akan meninjau kembali dan melakukan perbaikan, apabila ada perubahan kebijakan atau ada hal-hal yang tidak sesuai.

"Untuk kedepanya akan kami tinjau kembali, apakah ada perubahan kebijakan dan lain sebagainya," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 10, 2020 at 05:30PM
https://ift.tt/2UWtanm

Disdik Jabar Perpanjang Pelaksanaan Proses PBM di Rumah Hingga 27 April 2020 - galamedianews.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disdik Jabar Perpanjang Pelaksanaan Proses PBM di Rumah Hingga 27 April 2020 - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.