Search

Komplotan Pembobol Rumah Digaruk - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Tim Unit Reskrim Polsek Jelutung telah mengamakan 3 pria komplotan pembobol rumah, pada Jumat (17/4) lalu, di lokasi yang berbeda. Adapun ketiga pelaku yakni, Muhammad Firmansyah (26), Adi Suyatno (22) warga Jalan Kirana Kelurahan Cempaka Putih dan Fadlan (23) warga Jalan HMO Bhafadal, Kelurahan Sungai Asam Kecamatan Jelutung.

Kapolsek Jelutung, Iptu Dian Purnomo saat dikonfirmasi mengatakan, ketiga pelaku diamnkaan berkat adanya laporan dari korban. Di mana pada Minggu (12/4) lalu, rumah Amin Arsyad (68) warga Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung disatroni maling.

"Jadi saat pelaku beraksi kondisi rumah korban dalam keadaan kosong, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat pagar belakang rumah dengan saling mendukung. Selanjutnya pelaku masuk ke dalam rumah dengan merusak gembok pintu besi menggunakan

Linggis," beber Iptu Dian.

Lebih lanjut, Iptu Dian mengatakan, bahwa ketigas pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang milik korban. Jika ditotalkan mencapai Rp 30 juta.

Adapun barang yang dicuri pelaku yakni, satu motor Mio Soul GT dengan nomor polisi BH 5955 YF warna putih, satu BPKB sepeda motor Yamaha Mio, dua speaker, satu amplifier, satu aqualizer, satu VCD dan satu engsel pintu dalam keadaan rusak.

Usai menerima laporan, tim Unit Reskrim Polsek Jelutung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Ketiga pelaku pun diamankan di lokasi yang berbeda. Firman diamankan di Kosan yang berada di kuburan Singkawang Broni, pada Jumat (17/4) pagi.

“Kemudian Fadlan dan Adi Suyatno diamankan di rumahnya masing-masing,” timpal Iptu Dian. Atas perbuatanya, ketiga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara. (bel/zen).

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 22, 2020 at 09:46AM
https://ift.tt/2RXwUmV

Komplotan Pembobol Rumah Digaruk - Jambi Independent Online
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komplotan Pembobol Rumah Digaruk - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.