Search

Rumah Tusuk Sate Ternyata Cocok untuk Buka Usaha Lho! - Suara.com

Suara.com - Rumah tusuk sate disebut-sebut jadi pembawa sial bagi pemiliknya. Bahkan, beberapa menyebutkan bahwa rumah ini bisa mendatangkan penyakit.

Banyak orang yang akhirnya tak mau menempati rumah tersebut karena mitos yang beredar. Padahal, kalau ditelaah lebih lanjut, rumah ini justru memiliki keuntungan finansial yang lumayan, khususnya bagi yang ingin berwira usaha.

Dilansir lifepal.co.id jaringan Suara.com, rumah tusuk sate bukan rumah dengan bentuk tusuk sate, tapi rumah yang lokasinya tepat seperti berbentuk tusuk sate. Jadi, rumahnya berada tepat di depan jalan yang tegak lurus.

Lokasinya tersebut menurut ahli ilmu tertentu dianggap mendatangkan keburukan buat penghuninya. Yuk, cari tahu perbandingan antara mitos dan fakta rumah dengan lokasi tusuk sate ini.

Penghuninya bakal mudah sakit

Mitos yang sering disebut-sebut adalah adanya aliran chi atau aliran energi yang kuat yang menerpa rumah tersebut. Nah, aliran tersebut dipercaya bawa pengaruh buruk sehingga menyebabkan penghuni rumah mudah sakit.

Penjelasan ilmiah

Secara ilmiah, alasan kenapa penghuni rumah yang berlokasi tusuk sate mudah sakit sebenarnya bisa dijelaskan.

Lokasi rumah tersebut yang berhadapan persis dengan jalan tegak lurus tentu tak memberi penghalang terhadap aliran angin. Tak heran rumah tersebut dapat aliran angin yang cukup kuat.

Kalau angin yang menerpa rumah tersebut lebih kencang daripada rumah-rumah lain, maka debu dan kotoran pun lebih banyak.

Solusi

Caranya adalah dengan menempatkan sirkulasi udara jangan tepat di depan menghadap jalan, melainkan di samping. Kemudian, bisa menempatkan pintu di bagian samping saja. Dengan begitu, debu dan kotoran tak langsung masuk ke dalam rumah.

Keluarga jadi tak harmonis

Disebut-sebut bahwa rumah berlokasi tusuk sate bisa menyebabkan keluarga tak harmonis. Penghuni bakal sering bertengkar dan membawa hawa panas.

Penjelasan ilmiah

Sebenarnya bisa masuk akal, kenapa? Lokasi rumah yang pas berhadapan dengan persimpangan jalan bikin cahaya matahari lebih gampang masuk tanpa penghalang. Tak heran rumah jadi terasa panas.

Kalau rumah sudah terasa panas kadang membuat emosi penghuninya meningkat. Penghuninya pun lebih gampang dehidrasi dan cenderung emosian.

Solusi

Untuk mengurangi efek negatif tersebut, bisa tambahkan kanopi agar cahaya matahari tak langsung mengenai tembok.

Desain rumah pun bisa diatur sedemikian rupa untuk menghalangi cahaya matahari. Contoh, bisa gunakan tirai dengan bahan yang adem untuk mengurangi panasnya terik matahari yang masuk.

Sering mengalami nasib buruk berupa kecelakaan

Ini dia yang paling sering dialami oleh pemilik rumah dengan lokasi tusuk sate. Tak dipungkiri bahwa kecelakaan memang lebih sering terjadi di rumah tersebut dibandingkan rumah lokasi lainnya. Tapi jangan berpikiran aneh dulu, karena semua ada penjelasan ilmiahnya.

Penjelasan ilmiah

Hal ini bisa dijelaskan secara logis. Lokasinya yang tepat di hadapan jalan tentu memperbesar kemungkinan kendaraan menabrak rumah bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Solusi

Untuk mengurangi risiko lebih lanjut, bisa atasi dengan menempatkan sesuatu yang besar di depan rumah.

Misalnya saja, bisa menanam pohon rindang atau menempatkan kolam di depan rumah. Dengan begitu, bila terjadi kecelakaan, setidaknya tidak akan mengenai rumah apalagi penghuni rumah.

Kolam yang ada di depan rumah pun cukup menolong. Bila yang kecelakaan tiba-tiba nyelonong masuk rumah, maka bisa meminimalkan terjadinya luka-luka bila masuk ke dalam kolam.

Penghuni rumah bisa alami kesulitan keuangan

Poin ini sedikit berkaitan dengan poin sebelumnya. Lokasi tusuk sate dianggap bakal bawa sial bagi kondisi finansial penghuninya.

Penjelasan ilmiah

Ya tentu saja bisa memperburuk kondisi keuangan bila sering terjadi kecelakaan di rumah tersebut. Keluar uang terus untuk renovasi sana-sini.

Solusi

Supaya pengendara dari arah depan lebih waswas, bisa tempatkan pot bunga cukup besar atau taman kecil tepat di pertigaan. Jadi, pengendara bisa lebih awas buat berbelok.

Solusi lain supaya tak perlu lagi memikirkan biaya renovasi adalah dengan memproteksikan rumah dengan asuransi properti.

Dengan asuransi, segala kerusakan yang menimpa rumah akibat bencana, kecelakaan, kebakaran, dan lain-lain bisa ditanggung perusahaan asuransi.

Setelah melihat beberapa tips di atas, sekarang tak perlu khawatir lagi bila dapat rumah tusuk sate.

Keuntungan rumah berlokasi tusuk sate

Tahukah kamu kalau rumah dengan lokasi tusuk sate sebenarnya tak selalu membawa sial? Selain tips-tips yang sudah disebutkan di atas, kamu perlu tahu bahwa rumah di lokasi ini sebenarnya punya keuntungan tersendiri.

Posisinya cocok untuk lokasi usaha

Salah satu keuntungan paling terasa itu adalah lokasinya yang strategis. Bagaimana tidak, lokasi bangunannya terlihat jelas dari berbagai sudut pandang.

Kalau lokasi strategis tentu cocok dong buat usaha? Inilah kelebihannya. Kamu bisa dirikan usaha tertentu seperti misalnya warung atau bengkel. Tentu saja dengan catatan terapkan tips yang sudah disebutkan di poin-poin di atas demi keselamatan.

Keuntungan bagi yang sedang cari rumah

Sementara buat yang lagi mau beli rumah, tak ada salahnya untuk melirik rumah-rumah yang posisinya tusuk sate. Biasanya, rumah tersebut memiliki harga yang jauh lebih murah daripada rumah lainnya.

Kenapa bisa murah? Karena masih banyak orang-orang yang termakan sama mitos-mitos di atas, jadi agak kurang peminatnya.

Terpaksa deh agar cepat laku, pemilik biasanya menjual rumah dengan harga yang murah, bahkan jauh di bawah pasaran. Kesempatan banget kan buat yang lagi butuh rumah.

Kesimpulannya, kalau kamu tipikal orang yang tak begitu peduli sama mitos-mitos yang ada, rumah tusuk sate tak ada salahnya jadi pilihan.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 06, 2020 at 08:34AM
https://ift.tt/3aMsvKS

Rumah Tusuk Sate Ternyata Cocok untuk Buka Usaha Lho! - Suara.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Tusuk Sate Ternyata Cocok untuk Buka Usaha Lho! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.