Search

Selama di Rumah, Orang Lebih Punya Target untuk Berhasil Gaya Hidup • 1 detik yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Tinggal di rumah selama periode karantina untuk mencegah infeksi virus corona (Covid-19) membuat banyak orang mulai mencoba hal baru. Alih-alih merasa terkurung, kesempatan ini justru dijadikan untuk mengembangkan kemampuan diri.

Studi terbaru menunjukkan orang-orang punya target keberhasilan yang berbeda agar waktu di rumah tak terbuang sia-sia.

Survei dari Lottoland yang dilakukan OnePoll pada 2.000 orang dewasa ini menemukan sebanyak dua dari tiga orang atau 66 persen memiliki target untuk berhasil melakukan sesuatu saat di rumah.


Lebih dari 60 persen sudah merencanakan atau telah memulai kegiatan pengembangan diri saat terpaksa berada di rumah. Sebanyak 25 persen ingin belajar bahasa baru, 16 persen ingin bisa menanam sayuran, dan 10 persen ingin meningkatkan kebugaran mereka.
"Selama waktu yang tidak biasa ini, akan sangat mudah untuk menyerah pada suasana hati yang buruk, khawatir sepanjang hari, dan fokus pada semua hal yang tidak dapat Anda lakukan. Sebaliknya, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian ini, banyak orang dewasa memilih untuk menggunakan waktu dengan bijak, dan dengan cara yang sangat menggembirakan," kata perwakilan dari Lottoland, dikutip dari Independent.

Temuan lain dari survei ini menunjukkan, delapan dari 10 orang dewasa (80 persen) menyatakan walaupun mereka kehilangan kesempatan menjalani hal yang biasa dilakukan namun mereka masih berusaha untuk melakukan yang terbaik.

Sebanyak 40 persen percaya mereka akan menjadi pribadi yang lebih baik setelah melewati masa krisis ini.


Selain itu, 60 persen orang tua juga berusaha membuat anak-anak mereka belajar keterampilan baru. Misalnya, cara membersihkan rumah dan membantu menanam sayuran.

Hampir 50 persen orang juga percaya masa-masa virus corona ini membawa keluarga mereka lebih dekat dibandingkan sebelumnya.

(ptj/NMA)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 14, 2020 at 09:06PM
https://ift.tt/2XEgJhN

Selama di Rumah, Orang Lebih Punya Target untuk Berhasil Gaya Hidup • 1 detik yang lalu - CNN Indonesia
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selama di Rumah, Orang Lebih Punya Target untuk Berhasil Gaya Hidup • 1 detik yang lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.