Search

Sembuh dari Corona, Salawat Bergema saat Muhibbah Pulang ke Rumah - Suara.com

Suara.com - Isak tangis bahagia menyambut kedatangan Muhibbah, pasien Covid-19 asal Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang dinyatakan sembuh total, Kamis (23/4/2020) kemarin.

Dilansir Suara Indonesia--jaringan Suara.com, kedatangan perempuan 49 tahun itu dari PKU Sekapuk, juga disambut dengan lantunan salawat oleh puluhan warga yang sudah menunggu di dekat rumahnya. Kini Muhibbah sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Perempuan itu sempat dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi di rumah sakit sekitar satu bulan. Selama masa perawatan, warga setempat tidak ada yang mengucilkan.

Bahkan, saat dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, perangkat desa Randuboto bersama sejumlah warga menjemput sendiri ke Rumah Sakit.

"Alhamdulillah bisa beraktivitas kembali seperti dulu," kata Muhibbah, usai disambut warga.

Kepala Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Andhi Sulandra menyampaikan, warganya sangat senang Muhibbah sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Kami tetap jalankan sesuai protokol Covid-19, physical distancing," katanya.

Andhi bersyukur warganya sembuh sebelum puasa Ramadan. Dirinya mengaku lega satu pasien yang berasal dari desanya bisa ke keluarganya," kata dia.

Meski demikian, Muhibbah tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Itu sesuai instruksi tenaga medis. Pihaknya berpesan kepada warga melakukan protokol kesehatan.

"Di sini (Desa Randuboto) tidak perlu dikhawatirkan. Mari. Harapan kami masyarakat bisa diterima dengan baik. Bahkan, tracing dan rapid tes 5 orang negatif semua," ungkapnya.

Terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Andhy mengaku akan patuh, mengikuti intruksi pemerintah soal petunjuk teknis pelaksanaan.

Pembagikan ratusan paket sembako berisi 15 kilogram beras dan 1 kilogram bandeng yang dibagikan ke seluruh rumah yang ada di Randuboto. "PSBB intinya kami siap," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 24, 2020 at 11:12AM
https://ift.tt/2S35Nqs

Sembuh dari Corona, Salawat Bergema saat Muhibbah Pulang ke Rumah - Suara.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sembuh dari Corona, Salawat Bergema saat Muhibbah Pulang ke Rumah - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.