Search

Desain Rumah Type 60 3 Kamar Tidur, Luas dan Nyaman - Harapan Rakyat

desain rumah type 60 3 kamar tidur
Desain Rumah Type 60 dengan 3 kamar tidur. Foto: Ist/Net

Desain rumah type 60 3 kamar tidur perlu diterapkan pada sebuah hunian. Ruang tidur yang berjumlah 3 untuk rumah type 60 dapat dikatakan cukup banyak. Apalagi rumah type 60 merupakan rumah yang cukup besar. Meskipun belum masuk dalam kategori sangat besar.

Namun rumah dengan type 60 sudah melebihi type 45 dan 30. Rumah yang memiliki banyak kamar juga lebih efektif. Sebab, bisa digunakan untuk kamar tamu dan yang lainnya.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda menerapkan desain ini. Rumah dengan type 60 didesain memiliki 3 ruang tidur.

Desain Rumah Type 60

Memiliki rumah dengan ukuran standar tentunya menjadi impian banyak orang. Meskipun kini tidak sedikit orang yang juga menginginkan rumah dengan kategori luas dan mewah.

Desain rumah yang ada saat ini kebanyakan sudah cukup ideal. Meskipun kini ada banyak orang yang juga menerapkan rumah dengan desain minimalis.

Salah satu desain yang dikatakan standar dan ideal adalah hunian type 60. Hunian dengan type 60 memang sangat standar sebab tidak terlalu besar ataupun sebaliknya. Namun hal tersebut kembali lagi dengan penataan desain yang dilakukan.

Jika dilakukan dengan cara yang tidak benar, maka rumah akan terkesan sempit dan sesak. Oleh karena itu, diperlukan sebuah desain yang menarik dan rapi.

Baca Juga: Desain Rumah Type 21 Unik Berkesan Minimalis dan Menarik

Salah satunya adalah desain rumah type 60 3 kamar tidur. Desain ini dikatakan menarik karena menghadirkan banyak kamar.

Desain yang satu ini memang jarang diterapkan. Meskipun sudah ada sebagian orang yang telah membangun hunian dengan jumlah kamar mencapai 3 ruangan.

Kamar yang berjumlah banyak menandakan bahwa rumah memiliki ukuran yang luas. Walaupun tidak selamanya hal tersebut benar.

Terkadang ada rumah minimalis yang didesain sangat minim namun memiliki banyak kamar. Oleh karena itu, anda harus bisa mengatur desain interior dan eksterior rumah. Begitupun juga dengan desain setiap ruangan yang ada di rumah tersebut.

Ide Desain Rumah Type 60 3 Kamar Tidur

Untuk menambah referensi mengenai desain hunian, maka anda harus mencari sebuah inspirasi. Berikut ini beberapa inspirasi mengenai desain rumah yang memiliki 3 kamar tidur.

1. Desain Rumah Type 60 Satu Lantai

Salah satu inspirasi yang bisa digunakan dalam membangun rumah type 60 kamar 3 adalah desain satu lantai. Rumah dengan type 60 tentunya memiliki begitu banyak ruangan selain kamar.

Meskipun luas, namun anda bisa menerapkan satu lantai saja. Dengan menerapkan satu lantai, maka ruangan akan terlihat lebih efektif. Hal ini dikarenakan jangkauannya tidak terlalu jauh.

Pemanfaatannya juga bisa dilakukan secara maksimal. Misalnya peletakan dapur yang bisa disatukan dengan ruang makan. Dengan begitu, bisa memaksimalkan penggunaan kamar tidur. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri pada desain rumah type 60 3 kamar tidur.

2. Desain Rumah Type 60 Dua Lantai

Desain selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah rumah dengan 2 lantai. Rumah yang memiliki type 60 memang tidak terlalu luas.

Namun hal tersebut bukan merupakan halangan untuk membuat rumah 2 lantai. Dengan menerapkan rumah 2 lantai, maka ruang yang digunakan pada kamar lebih maksimal.

Untuk lantai satu bisa digunakan untuk 1 kamar. Kemudian untuk lantai 2 bisa digunakan untuk 2 kamar ataupun sebaliknya. Desain rumah type 60 3 kamar tidur ini sangat efektif. Bahkan anda juga bisa menerapkannya.

3. Desain Rumah Type 60 Dengan Sentuhan Gaya

Untuk hunian yang memiliki 3 ruang kamar, tentunya membutuhkan sentuhan gaya. Jika tidak diberi gaya atau desain yang menarik, maka akan terkesan monoton.

Kamar yang dibuat untuk rumah type 60 bisa didesain dengan gaya apapun. Hal ini dilakukan untuk menambah kesan yang berbeda.

Elemen dekoratif juga bisa diterapkan pada setiap kamar. Misalnya penggunaan cermin dan juga interior yang lainnya. Desain rumah type 60 3 kamar tidur juga bisa anda terapkan dengan memberikan perpaduan warna yang natural.

4. Desain Rumah Type 60 Kamar Berdampingan

Desain selanjutnya adalah membuat kamar pada rumah type 60 yang berdampingan. Artinya antara kamar satu dengan yang lainnya sejajar.

Misalnya rumah type 60 menerapkan 2 lantai, maka kamar bisa dibuat pada satu lantai. Kemudian ruangan lainnya pada lantai yang satunya.

Kamar yang berdampingan tentunya akan membuat ruangan lainnya lebih luas. Jangkauan untuk  setiap kamar tidak terlalu jauh.

Desain rumah type 60 3 kamar tidur di atas bisa anda jadikan sebagai referensi. Meskipun tidak terlalu besar, namun anda bisa membuat 3 kamar yang cukup luas. (R10/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
February 22, 2020 at 02:32PM
https://ift.tt/2SPAOiv

Desain Rumah Type 60 3 Kamar Tidur, Luas dan Nyaman - Harapan Rakyat
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Desain Rumah Type 60 3 Kamar Tidur, Luas dan Nyaman - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.