Search

13 Rumah dan 60 Motor di Banyuwangi Dikabarkan Jadi Sasaran Perusakan - Detiknews

Banyuwangi -

Sebanyak 13 rumah warga Banyuwangi dikabarkan menjadi sasaran perusakan. Pelaku diduga kelompok massa tolak proyek geolistrik Gunung Salakan.

Masa marah diduga lantaran aksi pengadangan kendaraan di pertigaan Lowi, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran yang mereka lakukan dibubarkan pihak kepolisian beberapa hari lalu. Akhirnya mereka menyasar rumah warga di Dusun Pancer.

Selain rumah warga, perusakan juga terjadi pada sekitar 60 lebih sepeda motor milik warga dan 2 buah mobil. "Kafe saya rusak, rumah saya kacanya pecah dan gerbang dibengkokan," ucap Budi, warga Dusun Pancer, Minggu (29/3/2020).


Budi meminta aparat kepolisian melakukan penangkapan terhadap pelaku perusakan rumah warga. Selain itu, pihaknya meminta aparat kembali menciptakan kondusivitas di wilayah Pancer.

Prasetyo, warga Pancer yang rumahnya juga dirusak mengaku, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah yang rusak. "Sementara ada 13 rumah dan kendaraan ada sekitar 60an yang dirusak di sepanjang jalan. Kebanyakan dari orang luar dusun dan desa kami," paparnya.

Seperti diketahui, di tengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 hingga larangan aktivitas melibatkan massa, kelompok tolak proyek geolistrik Gunung Salakan tiba-tiba melakukan pengadangan kendaraan. Tak tanggung-tanggung, aksi yang dilakukan puluhan orang tersebut dilakukan sejak Kamis (26/3) malam hingga Jumat (27/3) siang.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
March 29, 2020 at 08:46PM
https://ift.tt/2ULJ6rh

13 Rumah dan 60 Motor di Banyuwangi Dikabarkan Jadi Sasaran Perusakan - Detiknews
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "13 Rumah dan 60 Motor di Banyuwangi Dikabarkan Jadi Sasaran Perusakan - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.