Search

Aktivitas di Rumah Selama Social Distancing - Suara.com

Suara.com - Virus ini pertama kali muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina pada bulan Desember 2019. Penyebaran COVID-19 terbilang cukup cepat, dengan hanya melakukan kontak dengan penderita COVID-19 Anda berkemungkinan besar tertular COVID-19.

Kasus COVID-19 di Indonesia sendiri pertama kali terdeteksi pada tanggal 2 Maret 2020. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Indonesia.

Social distancing merupakan tindakan kita menjaga jarak dengan orang lain apalagi dalam jumlah yang banyak atau dalam kerumunan. Jarak yang biasanya diterapkan pada social distancing yaitu dengan radius enam kaki atau dua meter.

Penambahan pasien positif corona yang begitu cepat, membuat pemerintah mengeluarkan imbauan agar masyarakat melakukan social distancing serta diminta untuk tetap di rumah agar memperkecil penyebaran virus ini penyebar.

Masalahnya yang terjadi adalah tidak semua orang bisa menerima aturan agar tetap berdiam diri di rumah demi mengurangi pencemaran COVID-19.

Pada hari pertama saat pemerintah memutuskan untuk tetap berada di rumah, masih banyak sebagian dari mereka yang berkumpul di tempat makan dan daerah tempat umum lainnya. Sebagian dari mereka juga adalah kalangan usia yang masih muda, alas an mereka sendiri adalah mereka merasa kondisi tubuh mereka sehat dan tidak merasa gejala apapun.

Akibat dari mereka yang masih berpergian itulah semakin hari semakin bertambah nya kasus COVID-19, dan parahnya lagi sudah mencapai tanggal 30 maret 2020 tercatat sekitar 1414 yang positif COVID-19. Aturan telah di perketat hingga sampai ada yang melakukan kegiatan berkumpul akan di kenai sanksi dari pihak ke polisian.

Bagaimana menjaga diri kita agar tetap di rumah dan tetap melakukan kegiatan agar tidak bosan selama kita membantu pemerintah agar memperkecil penyebaran virus yang terjadi.

Memasak

Ilustrasi masakan rumah (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi masakan rumah (Pixabay/Pexels)

Memasak bisa menjadi aktivitas untuk menghilangkan kebosanan saat menjalani social distancing. Membuatkan makanan, melakukan proses memasak bersama, mencoba memasak makanan yang belum pernah dicoba ini bisa menjadi salah satu cara menng hadapi kebosanan.

Menonton Film 

Avatar
Menonton film

Menonton film di rumah juga bisa mengatasi kebosanan mungkin selama tiap hari bekerja kita jarang untuk bisa menonton film di rumah bersama keluarga

Berkumpul Bersama Keluarga

Aktivitas di Rumah Selama Social Distancing - 3

Berkumpul dengan keluarga di rumah dan suasana rumah menjadi lebih hangat mungkin sebelumnya banyak dari mereka yang jarang melakukan kegiatan berkumpul saat di rumah. Ini juga bisa mengusir rasa kebosanan karena berkumpul dengan keluarga kita bisa saling berkomunikasi lebih banyak dan melakukan kegiatan rumah Bersama-sama. Itu bisa jadi salah satu keuntungan dari social distancing.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
March 31, 2020 at 12:27PM
https://ift.tt/39yXJUe

Aktivitas di Rumah Selama Social Distancing - Suara.com
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aktivitas di Rumah Selama Social Distancing - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.