Search

Tenang Saja, Sekarang Urus ATM Tertelan Bisa dari Rumah - detikFinance

Jakarta -

Masyarakat sebagian besar kini menjalani imbauan pemerintah untuk melakukan work from home (WFH). Hal itu dilakukan sebagai bentuk physical distancing untuk menekan angka positif virus Corona di Indonesia.

Kendati demikian, kebijakan tersebut nyatanya berdampak pada beberapa aktivitas masyarakat termasuk di sektor perbankan. Masyarakat yang baru-baru ini mengalami kartu debit tertelan setelah transaksi pun kesulitan untuk penarikan tunai.

Seperti halnya dialami oleh salah seorang pegawai honorer, Ardi Nugrah (23) yang sudah bekerja di rumah semenjak dua minggu yang lalu. Selama WFH ini ia biasanya hanya beraktivitas di sekitar rumah.

"Gue WFH udah mau dua minggu ini, bosen sih nggak bisa ke mana-mana paling keluar bentar hanya sekitar rumah aja, buat beli makan sama ke ATM narik duit," katanya, Selasa (31/3/2020).

Di akhir bulan ini memang sudah jadi kebiasaan bagi Ardi untuk melakukan penarikan tunai. Selain untuk dipakai sehari-hari, menarik tunai lewat ATM ia lakukan untuk memberikan sedikit pendapatan alias gaji untuk orang tuanya.

"Memang gue tarik tiap bulan sedikit buat pegangan sehari-hari dan buat tabungan orang tua juga di rumah," ungkapnya.

Namun ia tidak mengira pada saat menarik tunai lewat ATM beberapa hari yang lalu. Kartu debit miliknya tertelan. Ia sempat panik karena takut saldo di ATM-nya berkurang.

"Iya sekitar seminggu yang lalu ATM gue ketelan pas mau ambil cash, karena pertama kalinya jadi gue panik kan, takut ada apa-apa sama ATM gue, jadi gue langsung buru-buru hubungi call center bank," jelasnya.

Ardi yang sudah jadi nasabah BNI selama dua tahun ini pun menceritakan pengalamannya. Ia merasa terbantu karena layanan BNI Call ini tetap tersedia meski adanya pandemi Corona ini, sehingga ia bisa segera mengurus kartu debitnya di rumah.

"Gue coba hubungi layanan BNI Call 1500046 itu di rumah, gue jelasin waktu ketelannya kapan, dan gue tanya gimana aman nggak tabungannya ke customer service itu, terus dijawab aman mas," tuturnya.

"Gue salut sih, meski ada physical distancing atau WFH ini gue tetap dilayani dengan baik, gue minta buat blokir ATM yang tertelan itu kan terus diarahin buat bikin ATM baru di cabang terdekat di rumah," jelasnya.

Sebagai informasi, meski kondisi pandemi masih berlangsung saat ini pihak bank khususnya BNI tetap melayani permasalahan nasabah dengan teknologi yang mumpuni. Saat ini nasabah tetap dapat menghubungi Layanan Phone Banking BNI Call 1500046 selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan dari petugas tanpa harus meninggalkan rumah.

BNI Call 1500046 dapat melayani permintaan informasi, perubahan data, penanganan keluhan dan transaksi melalui BNI Phone Banking. Apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan protokol pengamanan Corona. #BNItuDigital

Simak Video "Mus Mujiono Sempat Pakai Masker di BNI Java Jazz Festival 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 01, 2020 at 12:28PM
https://ift.tt/3bEcKFK

Tenang Saja, Sekarang Urus ATM Tertelan Bisa dari Rumah - detikFinance
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tenang Saja, Sekarang Urus ATM Tertelan Bisa dari Rumah - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.