Search

Aminullah Harap Warga Baca Doa Tolak Bala di Rumah - Serambi Indonesia

BANDA ACEH - Virus corona atau Covid-19 terus merebak. Pandemi coro­na ini terus menyebar dan memakan korban. Sampai Rabu (25/3/2020), memang belum ada masyarakat Banda Aceh yang dinyatakan positif terpapar virus yang menyerang pa­ru-paru manusia ini. Na­mun di berbagai daerah di Indonesia korban terus ber­tambah.

Data terbaru sudah 790 orang dinyatakan posi­tif Covid-19 di Indonesia, korban meninggal 58 orang dan yang telah dinyatakan sembuh 31 orang. Karenan­ya, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta warga kota memanjatkan doa tolak bala dari rumah masing-masing, memohon kepada Allah SWT dijauh­kan dari wabah corona.

Permintaan ini dis­ampaikan Wali Kota da­lam bentuk imbauan yang ditandatanganinya pada Rabu (24/3/2020). Dalam imbauan ini, Aminullah meminta warganya mem­perbanyak ibadah di rumah masing-masing, berikhtiar dan bertwakkal kepada Al­lah SWT. Masyarakat di­minta memperbanyak zikir dan berdoa setelah shalat fardhu bersama keluarga di rumah.

“Beristighfar kepada Allah, bersalawat kepada Rasulullah setelah shalat. Kemudian bacalah surat Yasin dan surat Al-Isra ayat 81,” kata Aminullah men­jelaskan isi imbauan.

Kemudian masyarakat diminta membaca doa tolak bala agar penyebaran virus mematikan ini tidak terjadi di Banda Aceh dan bumi Ser­ambi Mekkah secara umum.

Berikut Lafaz Doa Tolak Bala yang artinya :

“Ya Allah, hindarkanlah dari kami kekurangan pan­gan, cobaan hidup, penya­kit-penyakit, wabah, per­buatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam, pace­klik-paceklik dan segala uji­an, yang lahir maupun ba­tin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesung­guhnya engkau atas sega­la sesuatu adalah kuasa.” (hba/*)

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
March 26, 2020 at 11:33AM
https://ift.tt/2JeTQJB

Aminullah Harap Warga Baca Doa Tolak Bala di Rumah - Serambi Indonesia
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aminullah Harap Warga Baca Doa Tolak Bala di Rumah - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.