Search

Sebanyak 700.000 Pelajar DIY 'Perangi' Covid-19 dengan Belajar di Rumah - Tribun Jogja

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seminggu sudah pelajar di DIY tidak berangkat ke sekolah masing-masing untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Berdasarkan kebijakan yang diambil Pemda DIY, mereka para pelajar ini masih akan belajar di rumah terhitung sejak 23-31 Maret 2020.

Kepala Balai Teknik Komunikasi Pendidikan DIY Edy Wahyudi menjelaskan bahwa langkah ini terbukti efektif untuk meredam penyebaran Covid-19 yang lebih masif di DIY.

Ia mengatakan bahwa jumlah pelajar di DIY dari jenjang SD hingga SMA/SMK sederajat sekitar 700.000 pelajar, yang sangat riskan bila mereka tetap harus pergi ke sekolah.

Satpol PP Kota Temukan Pelajar Tidak Ikuti Belajar di Rumah

"Alhamdulillah dari evaluasi dengan belajar di rumah, maka pencegahan penularan dan penanganan Covid-19 di kalangan para siswa dinyatakan teratasi karena anak-anak benar-benar posisi di rumah. Kalau kita lihat di jalan, tempat anak-anak biasa ngumpul, bisa dibilang sama sekali nggak ada. Kami merasa bersyukur ada 700.000 pelajar yang sama saja dengan seperlima atau 20 eprsen dari total penduduk di DIY yang belajar di rumah," bebernya, Minggu (29/3/2020).

Ia menjelaskan bahwa kunci yang terpenting dalam pelaksanaan belajar di rumah adalah komunikasi yang terjalin antara guru, orang tua, dan murid.

Guru memastikan ke orang tua tentang keberadaan murid bila anak memberikan respons yang lama saat pelaksanaan belajar di rumah.

"Komunikasi dengan orang tua memastikan keberadaan anakanya di mana, misal anaknya di rumah tapi paketannya habis. Kita juga bisa memaklumi itu," ungkapnya.

Edy menambahkan bahwa pada masa tanggap darurat tersebut, guru dipersilahkan memakai media apapun untuk bisa memberikan materi pelajaran bagi pelajar yang belajar di rumah.

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
March 29, 2020 at 11:28PM
https://ift.tt/2UpEacM

Sebanyak 700.000 Pelajar DIY 'Perangi' Covid-19 dengan Belajar di Rumah - Tribun Jogja
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebanyak 700.000 Pelajar DIY 'Perangi' Covid-19 dengan Belajar di Rumah - Tribun Jogja"

Post a Comment

Powered by Blogger.