Search

Ini Cara Hemat Kuota Data saat Bekerja di Rumah - Okezone Celebrity

JAKARTA - Beberapa dari Anda mungkin tengah menerapkan sistem bekerja dari rumah di tengah bencana nasional COVID-19. Penerapan sistem ini diharapkan mampu mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Saat bekerja dari rumah pastinya banyak hal yang perlu disiapkan, salah satunya kuota data untuk tetap terhubung online. Kali ini Okezone akan memberikan beberapa menghemat data ketika bekerja dari rumah.

1. Batasi Streaming Musik atau Video

Salah satu godaan mengatasi bosan saat bekerja salah satunya yakni menonton video dan musik secara streaming. Aktivitas ini pastinya akan menyedot data Anda sangat banyak. Batasi untuk mendengarkan musik dan video secara streaming. Anda mungkin bisa menggantinya dengan musik offline atau menyetel radio di rumah.

2. Jangan Tergoda untuk Bermain Game dan Media Sosial

Selain mendengarkan musik dan menonton video, media sosial dan bermain game menjadi godaan lainnya saat bekerja dari rumah. Anda harus menahan hasrat tersebut. Anda bisa menjadwalkan diri sendiri kapan saatnya bermain game atau media sosial.

Selain itu, cara paling ampuh lainnya yakni Anda dapat menggunakan game yang tidak memerlukan akses internet selama pemutaran. Begitu juga dengan aplikasi, banyak aplikasi menarik yang mampu digunakan secara offline. Aplikasi seperti Instagram, Facebook, YouTube tentunya akan menyita kuota data lebih cepat.

 

3. Gunakan Wi-Fi

Bagi Anda bekerja di rumah, ada baiknya lebih mengandalkan Wi-Fi daripada tethering melalui ponsel ke PC atau laptop Anda.

 

4. Matikan GPS dan Data Seluler saat Istirahat

Pastikan Anda selalu mengelola kuota data dengan baik saat bekerja dari rumah. Matikan GPS saat Anda online, pasalnya GPS diam-diam menyedot baterai dan data seluler Anda. Saat sedang istirahat, matikan data seluler Anda agar lebih hemat.

(amr)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
March 24, 2020 at 01:09PM
https://ift.tt/3ad09Ju

Ini Cara Hemat Kuota Data saat Bekerja di Rumah - Okezone Celebrity
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Hemat Kuota Data saat Bekerja di Rumah - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.