Search

Nonton TVRI Online & Jadwal Belajar dari Rumah Anak Sekolah - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meluncurkan program Belajar dari rumah untuk para pelajar. Program ini disiarkan secara langsung di TVRI dan bisa ditonton lewat TVRI online dan streaming.

Program belajar dari rumah  ditunjukkan kepada siswa dan siswi PAUD, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang tidak bisa bersekolah akibat virus corona Covid-19.


"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem Anwar Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Hilmar Farid mengatakan materi program diambil dari berbagai sumber. Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak Dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD.

Hilmar menambahkan Kemendikbud akan menyiapkan sekitar 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari ke depan di TVRI. "Saat ini Kemendikbud sudah menyiapkan tayangan untuk dua minggu pertama, sambil memproduksi untuk tayangan di minggu-minggu berikutnya," pungkasnya

Untuk menyaksikan TVRI online bisa melalui aplikasi bernama TVRI Klik. Aplkasi ini sudah tersedia di Google Play Store dan App Store milik Apple. Tinggal download dan setelah bisa menyaksikan tayangan belajar dari rumah.

Streaming bisa juga dilakukan caranya melalui laman TVRI di www. tvri.go.id/live atau via vidio melalui https://ift.tt/2Vovpit.

[Gambas:Video CNBC]

Let's block ads! (Why?)



"rumah" - Google Berita
April 14, 2020 at 02:55PM
https://ift.tt/3egvs8F

Nonton TVRI Online & Jadwal Belajar dari Rumah Anak Sekolah - CNBC Indonesia
"rumah" - Google Berita
https://ift.tt/35A6ag5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nonton TVRI Online & Jadwal Belajar dari Rumah Anak Sekolah - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.